SDN 028 Kubang Jaya Sabet Juara Umum Kampar Marching Open Championship

663 views

RIAU- SDN 028 Kubang Jaya, Kampar, Riau, sabet juara umum dalam ajang Kampar Marching Open Championship yang diadakan di Gedung Sport Center, Bangkinang, Kampar, Minggu (17/12/2023).

Sebanyak 13 unit Drumband dari berbagai sekolah yang ada di Riau juga Jambi, ambil bagian dalam ajang Kampar Marching Open Championship tersebut.

Ketua Tim Pelatih Drumband SDN 028 Kubang Jaya, Masnun Laili Rawati Siregar, S.Pi, kepada Awak Media ini mengatakan, Siswa/i SDN 028 Kubang Jaya yang mengikuti ajang kali ini berjumlah 63 orang.

“Alhamdulillah menyabet Juara 1 di beberapa Section Lomba,” sebutnya.

Disamping itu, para pelajar SDN 028 Kubang Jaya juga menyabet Piala Tetap Bupati Kampar dan Piala Bergilir yang langsung diserahkan oleh Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kampar.

“Harapan Kami kedepannya, SDN 028 Kubang Jaya akan tetap berkarya dan berprestasi di kejuaraan se-Sumatra dan harus bisa mempertahankan Piala Bergilir ini. Dan yang paling Kita impikan jika Kita bisa mengikuti kejuaran di tingkat nasional,” ungkap Kak Butet, sapaan akrab Masnun Laili Rawati Siregar melalui pesan chat WhatsApp, Selasa (19/12/2023).

Ditambahkannya, dirinya dan Tim Pelatih Drum Mayor Eternity (Dme) berterimakasih atas support yang tinggi dari Kepala Sekolah SDN 028 Kubang Jaya, Eko Yuniansyah beserta Orang Tua Murid. Karena, tanpa dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Guru dan orang tua, mustahil mereka bisa berprestasi.

Dijelaskan Sarjana Perikanan ini, Drumband SDN 028 ini belum lama berdiri, tapi sudah tampil membanggakan di Kecamatan. Lalu, tampil juga di depan Gubernur Riau saat Peringatan Hari Pramuka 2023.

“Jadi juara juga di kejuaraan Pekanbaru Drumband Marching Championship (PDMC) 2023,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Masnun Laili Rawati Siregar, S.Pi yang merupakan Sarjana Perikanan ini, sejak SMP sudah ikut di Drum Band. Tamat SMA, dirinya mengajar di Marching Indah Kota Perawang, Kantor Bupati Kuansing dan beberapa Drumband di kabupaten lainnya. Juga membina Drumband di Kota Pekan Baru. (wes/dit).

BACA JUGA :   Unila Lakukan Seleksi Tahap Wawancara dan Microteaching bagi Peserta PPPK