Unila  

Dua Mahasiswa FH Unila Raih Prestasi di IFoPH 2023

772 views

Bandar Lampung – Prestasi gemilang kembali diraih mahasiswa semester tujuh Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila). Kali ini, Ananda Dwi Kartika dan Rodrikson Alpian Medlimo berhasil menyabet juara 1 dalam Kompetisi Esai Islamic Fair of Public Health (IFoPH) 2023.

Kompetisi yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga, dilaksanakan pada 2 Desember hingga 9 Desember 2023.

Acara dengan tema “Islamic Youth Strategies in Optimizing the Era of Society 5.0 to Support Solving Public Health Problems” ini melibatkan tiga rangkaian kegiatan utama, termasuk Kompetisi Esai, Kompetisi Dakwah Kreatif, dan Kompetisi Poster.

Ananda dan Rodrikson terlibat aktif dalam bagian Kompetisi Esai dan berhasil menonjol di antara peserta lainnya.

Mereka menciptakan esai dengan berfokus pada pandangan Islam dalam pemilihan umum pada 2024 mendatang untuk merespons tema besar IFoPH 2023 dan menggambarkan kepekaan mereka terhadap isu-isu di lingkungan masyarakat.

Ananda dan Rodrikson menyampaikan perasaan mereka saat memenangkan kompetisi serta pentingnya peran mahasiswa dalam berperan aktif di masyarakat.

“Kami berdua sangat bersyukur dan bahagia atas kesempatan yang telah diberikan ini. Sebagai mahasiswa, tentunya kami memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi aktif dalam isu-isu penting dalam masyarakat. Dan ini menjadi salah satu langkah kami dalam memberikan kontribusi tersebut,” jelas mereka.

Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan akademik mahasiswa Unila, tetapi juga menjadi bukti mereka memiliki kontribusi di ranah non-akademik. Unila berharap, dengan keberhasilan ini, mereka akan terus berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara. (*)

BACA JUGA :   Warek Unila Buka Sosialisasi Sertifikasi Dosen Gelombang Satu Tahun 2024