News  

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Tangerang Tambah SMP Negeri

668 views

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan bagi seluruh masyarakat di Kota Tangerang.

Untuk itu, sebagai wujud upaya pemerataan akses pendidikan bagi masyarakat, Pemkot memulai pembangunan SMP Negeri 34 Kota Tangerang yang ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan yang berlokasi di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa, (24/10).

Dalam kesempatannya, Arief, berharap pembangunan SMP negeri baru ini dapat menambah sarana dan prasarana pendidikan yang dapat dimanfaatkan tak hanya oleh masyarakat di Kecamatan Pinang tetapi juga oleh masyarakat dari kecamatan lainnya yang ada di Kota Tangerang.

“Tentunya ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Tangerang dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat. Karena pendidikan merupakan modal terbesar yang dimiliki kota ini dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutur wali kota.

Lebih lanjut, Arief, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terutama jajaran guru atas dedikasi dan kontrisbusinya dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, perjalanan yang begitu panjang dari sejak awal kita mencanangkan program 1000 ruang belajar hingga kini rasanya sudah lebih ya ini. Untuk itu, saya apresiasi kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dan berkontribusi hingga kini di Kota Tangerang tidak hanya sekolah negeri yang gratis tetapi juga 146 sekolah swasta di Kota Tangerang dapat kita gratiskan,” terang wali kota.

“Untuk itu, bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya masyarakat Kecamatan Pinang yang tadinya hanya punya satu SMP negeri, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Jadi bapak, ibu, para alim ulama para tokoh masyarakat serta camat, lurah saya minta pastikan agar seluruh masyarakat Pinang bisa bersekolah, tidak boleh ada yang putus sekolah,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Cegah Stunting, Sekda Tubaba Ajak untuk Fokus dengan Program Intervensi Stunting

Karena selain sekolah gratis, lanjut Arief, Pemkot juga punya program beasiswa, kejar paket sampai perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan program ini bisa kita dorong bersama dalam rangka meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas masyarakat di Kota Tangerang,” tukas Arief.