Duh, Atap SDN 2 Tumijajar Bocor! Siswa Mengeluh

836 views

TUBABA- Atap SDN 2 Tumijajar, kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat bocor!

Kebocoran atap sekolah tersebut diketahui karena beberapa siswa mengutarakan keluhan mereka pada wartawan saat melakukan kunjungan pada sekolah itu.

Keluhan puluhan siswa kelas 4, 5, dan 6 yang mengatakan pada saat turun hujan ruangan belajar mereka bocor. Sehingga mereka harus menunggu beberapa saat untuk melanjutkan proses belajar hingga hujan mereda. Ungkapan itu terlontar oleh salah satu siswa bernama Budi Santoso, mewakili puluhan siswa lain.

Sementara itu, dijumpai di ruang kerjanya kepala SDN 2 Tumijajar Suparta, S.Pd. membenarkan adanya keluhan puluhan siswa di sekolahnya itu. Ia pun mengungkapkan kebocoran di ruang belajar siswa itu sudah berlangsung cukup lama.

Kebocoran pada beberapa ruangan itu sangat menganggu aktifitas pada proses belajar mengajar. Pihaknya sudah berulang kali mengusulkan tentang masalah tersebut baik melalui dapodik ataupun langsung kepada pihak dinas pendidikan kabupaten, tetapi hingga saat ini belum ada bantuan rehab gedung.

Dirinya menghawatirkan ketika mulai turun hujan mendatang akan kembali berulang terganggunya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya.

Ia berharap melaui pihak dinas setempat ataupun pemerintah daerah dapat membantu usulannya agar dapat terealisasi rehab ruangan siswa yang bocor tersebut. (erw)

BACA JUGA :   Lanjutkan Safari Ramadhan Putaran Ketiga Karang Taruna Selayar Libatkan Enam Muballiq