Rapimnas Golkar Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo

2,325 views
Foto: Ist

JAKARTA- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang berlangsung di Markas Golkar yang ada di Jalan Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/23) usulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan dukungan parpolnya kepada Gibran untuk menjadi bakal cawapres sudah disepakati bersama di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Semuanya sangat konsensus mengusulkan (gibran),” ujar Airlangga di Rapimnas Golkar.

“Saya tanya dahulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kami pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres,” tanya Airlangga kepada petinggi Golkar saat Rapimnas.

Para elite Golkar kemudian menjawab setuju.

Mereka bahkan mengungkapkan hal yang sama saat Airlangga meminta kesepakatan untuk mencalonkan sosok di bawah 40 tahun sebagai bakal cawapres.

“Setuju,” kata ratusan kader Golkar.

Selanjutnya, Airlangga mengetok palu di acara Rapimnas yang menjadi pertanda Golkar resmi mengusulkan Gibran sebagai bakal cawapres.

“Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai,” katanya.

Untuk diketahui, Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto hadir dan sempat “berorasi” di depan elite dan kader partai berlambang pohon beringin itu.

Sementara itu, Gibran juga akhirnya muncul di tengah-tengah kader Golkar yang kemudian menerima surat dukungan dari Golkar untuk dirinya mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.(jpn/dim)

BACA JUGA :   Tekan Wabah DBD, Pemkab Lampung Tengah Lakukan Fogging