Zulfikar Hamanongan Prihatin Masih Ada Warga yang Belum Punya Meteran Listrik

414 views

Tangerang – Anggota Komisi VII DPR RI Zulfikar Hamanongan mengatakan sangat prihatin dengan masih adanya rumah warga di Kota Tangerang belum memiliki meteran listrik.

Politisi dari Partai Demokrat ini berharap bantuan meteran gratis ini dapat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyatakat.

“Kita prihatin melihat masyarakat kita yang sampai saat ini rumahnya belum memiliki meteran listrik. Ini menjadi perhatian saya sehingga saya menyisir tiap kelurahan, RT, RW untuk mengetahui warga yang rumahnya belum memiliki meteran listrik,” ungkapnya di peresmian
Kegiatan Peresmian dan Penyalaan Pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Provinsi Banten

Zulfikar menjelaskan, di wilayah Kota Tangerang terdapat 1200 rumah warga yang belum memiliki meteran listrik. Namun kata dia, disinyalir masih terdapat rumah warga yang belum memiliki meteran yang belum terdata.

“Data yang sudah saya ketahui, rumah warga yang belum memiliki meteran listrik di Kota Tangerang sebanyak 1200 rumah. Saat ini, program meteran gratis ini sudah terpasang sebanyak 400 rumah,” paparnya.

Sementara itu, Asda 1 Kota Tangerang, Deni Koswara terkejut mengetahui banyaknya rumah warga Kota Tangerang yang belum memiliki meteran listrik.

“Saya tidak pernah mengira bahwa ada warga Kota Tangerang yang belum memasang listrik. Menurut saya, warga yang terdata belum memiliki meteran listrik dirumahnya ini tadinya tinggal bersama orangtuanya, kemudian mendirikan rumah tepat disamping orangtuanya sehingga listriknya masih numpang dengan orangtuanya. punya rumah,” katanya.

“Ini menjadi data kami dan akan kami sampaikan kepada Camat dan Lurah bahwa PLN (persero) peduli dengan warga Kota Tangerang,” tutupnya

BACA JUGA :   SMSI Lampung Sabet Penghargaan dari Rektor Unila