Tiyuh Menggala Mas Tubaba Realisasikan BLT-DD dan Insentif Aparatur

1,506 views

TULANG BAWANG BARAT- Sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiyuh (desa) Menggala Mas, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap tiga pada Jum’at (15/09/2023).

Penyerahan BLT- DD tahap tiga tersebut berlangsung di aula tiyuh setempat. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi, sekretaris tiyuh Efendi Saputra, dan bendahara tiyuh Wawan Kurniawan. Selain dihadiri para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam kegiatan itu turut pula dihadiri seluruh aparatur tiyuh, BPT, serta linmas setempat.

Dalam sambutannya kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi menjelaskan bahwa pembagian BLT- DD tahun ke tiga itu merupakan bantun lanjutan dari pembagian BLT- DD sebelumnya. Selain merealisasikan BLT- DD kepada 38 KPM yang berhak menerimanya, juga pihak tiyuh meralisasikan (membagikan) isentif untuk aparatur tiyuh, guru ngaji TPQ, linmas, penggurus, dan kader posyandu.

“Pada hari ini kita melakukan pembagian BLT- DD kepada yang berhak menerimanya sebanyak 38 KPM. Pembagian untuk bulan Juli, Agustus, September selama tiga bulan. Setiap bulannya sebesar Rp 300.000,- dan setiap penerima BLT- DD selama tiga bulan itu kita serahkan uangnya sebesar Rp 900.000,”Jelasnya.

Kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi, yang didampingi sekretaris tiyuh Efendi Saputra, serta bendaha tiyuh Wawan Kurniawan itu berharap kepada para penerima bantuan (BLT- DD), dan seluruh aparatur tiyuh, linmas, kader posyandu, dan guru ngaji TPQ untuk dapat memanfaatkan dana yang diberikan untuk hal yang positif.

Ia juga menambahkan, dengan harap semoga bantuan yang dibagikan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga dalam menghadapi situasi ekonomi saat ini. (erw)

BACA JUGA :   PJ Bupati Tulang Bawang Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan Oktober 2024