Gubernur Lampung Ambil Sumpah Ratusan Pejabat Fungsional

1,428 views

LAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ambil sumpah 405 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Prosesi berlangsung di Lantai III Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur, Selasa (20/6/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 23/M tahun 2023 tentang pemberhentian dari jabatan pimpinan tinggi utama dan madya serta pengangkatan dalam jabatan fungsional ahli utama.

Dan Keputusan Gubernur Lampung nomor: 821.29/242 243 244 245/VI.04/2023 tentang Pengangkatan, Perpindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik hari ini.

“Pelantikan ini adalah tonggak penting dalam perjalanan karier dan pengabdian saudara dalam melayani masyarakat Lampung,” ujar Arinal.

Pejabat fungsional memiliki tugas yang krusial dalam menjalankan berbagai fungsi dan program di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Anda memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Lampung yang lebih baik, serta memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” jelas Arinal.

Dalam kesempatan itu, Arinal menekankan akan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Kepatuhan terhadap kode etik dan prinsip-prinsip pelayanan publik harus senantiasa dijaga.

“Selain itu, keahlian, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki harus terus dikembangkan agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

“Pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan dharma bhaktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggungjawab dari pimpinan,” tambahnya. (hms)

BACA JUGA :   Hakornas, Gubernur Lampung Ikut Senam Bersama