Manajemen PT Pegadaian Pusing dan Tidak Pikirkan Karir, Karyawan Protes!

1,022 views

Jakarta – Sejumlah karyawan PT Pegadaian memasang spanduk pernyataan sebagai bentuk protes ketidakjelasan karir yang berlaku di perusahaan tersebut. Mereka menyebut karir di perusahaan itu semakin tidak jelas karena tidak adanya standar penilaian kinerja yang jelas yang diberikan oleh manajemen.

”Di Pegadaian, karir gak jelas. Kami tertindas !,” tulis salah satu spanduk yang dibentangkan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Para karyawan tersebut bahkan meminta Kementerian BUMN menyelesaikan permasalahan mereka. Mereka mengaku tidak mau mati karir alias tak memiliki arah karir yang jelas lantaran didzalimi oleh pihak manajemen.

“Kementerian BUMN, tolong selamatkan nyawa kami dari pendzaliman manajemen,” bunyi spanduk tersebut.

Seorang peserta protes bernama Jalil menyebut ketidakjelasan karir atau stagnasi karir terjadi karena manajemen pengelolaaan SDM yang buruk. Menurutnya, manajemen SDM semakin berantakan karena banyaknya pengangkatan karyawan non-karir dalam posisi-posisi strategis. Akibatnya, jenjang karir dan penentuan kinerja pun didasarkan pada kesukaan dan ketidaksukaan yang berbasis kelompok.

“Terjadinya stagnasi karir di Pegadaian karena pengelolaan SDM yang buruk dan tidak becus,” ungkapnya.

Jalil mengklaim langkah protes ini akan dilanjutkan dengan penyampaian aksi turun ke jalan dalam jumlah besar. Dirinya pun mendesak Manajemen PT Pegadaian untuk segera mengubah cara, teknik dan manajerial PT Pegadaian yang mengurusi bidang SDM.

“Hanya ada dua pilihan: turun ke jalan atau mendesak perubahan dalam manajerial pengelolaan SDM. Kondisi buruk seperti ini tidak boleh dibiarkan berlangsung lama,” tutur dia.

BACA JUGA :   Tingkatkan Mutu, UTI - Wadhwani Foundation Jalin Kerjasama