Peringati Hari Mangrove Sedunia, Jajaran TNI Seluruh Indonesia Tanam Mangrove

1,129 views

Pesisir Barat – Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Kodim 0422/Lampung Barat menggelar kegiatan “Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI Seluruh Indonesia” bertempat di Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Lemong. Senin, 15 Mei 2023.

Dengan di komando oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk-Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah percepatan terjadinya Abrasi (Pengikisan tanah karena air laut) mengingat wilayah Kabupaten Pesisir Barat dibatasi oleh hamparan laut.

Hadir pada kegiatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, Kapolres Pesisir Barat, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H, Kasdim 0422/LB, MAYOR. INF. Wawan Cahya Gunawan, Pasi Intel Dim 0422/LB, KAPTEN. INF. Asyadi, Kapolsek Pesisir Utara, AKP. Heri, Danramil 422-01/Pesisir Utara, LETDA. INF. Rayhantoyo, Danpos Bangkunat, Letda Laut (P) Rizky, Camat Lemong, Unzir dan Peratin Tanjung Jati, Hartoni.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang ikut serta dalam penanaman tanaman Mangrove dan berharap masyarakat yang lain juga ikut mengikuti kegiatan yang positif seperti ini.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI dan POLRI yang telah ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan, semoga para masyarakat juga ikut serta dalam kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat ini”, tandas Bupati.

Selanjutnya, mewakili Dandim 0422/LB, Kasdim 0422/LB menyampaikan bahwa, selain memperingati hari Mangrove se-Dunia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan-nya.

“Kegiatan ini dimaknai dengan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya, karena hal ini bisa menjadi oleh-oleh kepada anak cucu kita nantinya”, ujar Kasdim.(ys)

BACA JUGA :   Kerjasama Pesawat, Pemkab dan DPRD Pesisir Barat Kunker ke Sejumlah Perusahaan