Gelar Rakerprov, SMSI Lampung Bakal “Gelar” UKW

1,813 views

BANDARLAMPUNG- Verifikasi dewan pers atas perusahaan media menjadi salah satu program yang bakal digenjot oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung.

Ya, ini merupakan salah satu poin hasil Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) SMSI Lampung yang berlangsung di The Sky cafe Grand Karaoke yang ada di bilangan Enggal, Bandarlampung, Ahad (30/4/23).

Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar seluruh media yang tergabung di SMSI Lampung bisa mendapatkan label terverivikasi dewan pers, baik secara administrasi maupun faktual.

“Untuk itu, kepada pengurus SMSI Kabupaten dan Kota Se-Lampung untuk mengupdate data sekaligus mensupervisi manajemen masing-masing media yang menjadi anggota (SMSI) agar mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung, ” ujar Donny.

Selain itu, Donny juga meminta gar semua DPC SMSI yang ada di bumi ruwa jurai untuk mempersiapkan peserta uji kompetensi wartawan (UKW).

“Kita akan fasilitasi para wartawan yang bekerja di media (tergabung) SMSI untuk mengikuti UKW,” ucap pemilik portal berita Saibumi.com itu.

Sementara itu, Ketua Harian SMSI Lampung mengatakan bahwa Rakerprov SMSI ini dilakukan sebagai acuan kerangka kerja hingga Desember 2023 mendatang.

“Sekaligus menindaklanjuti plus sosialisasi hasil Rakernas SMSI Pusat di jakarta beberapa waktu lalu,” ujar Fajar, CEO Senator.Id grup.

Untuk itu, ia juga meminta kepada seluruh DPC SMSI di Lampung untuk segera menggelar Raker di kepengurusan masing-masing daerah.

“Mengingat sekarang sudah di penghujung April 2023. Jangan sampai program-program kerja terhambat atau bahkan terbengkalai,” kata pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu.

Pada bagian lain, Ketua LBH SMSI Riduan Habibi berharap agar ratusan media yang tergabung di SMSI Lampung bisa terus bergandengan tangan dengan LBH dalam melaksanakan kinerja.

BACA JUGA :   NasDem Lampung Minta Pemprov "Senjatai" Paramedis Dengan APD Mumpuni

” Saya berharap masing – masing DPC SMSI kabupaten/ kota untuk mengenalkan LBH SMSI melalui program kerjasama, setidaknya kita bisa membantu pengaduan terkait dengan persoalan hukum di daerah,” ujar Riduan.

Untuk diketahui, Selain menggelar rapat kerja, jajaran pengurus SMSI Provinsi Lampung juga menggelar Halal Bi Halal dengan seluruh DPC SMSI kabupaten/kota juga LBH SMSI Provinsi Lampung. (dit/rif)