Sederet Prestasi Siswa-siswi SMAN 4 Metro

1,690 views

Metro – Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN.4 Metro, Ukir Prestasi ditengah Gencaran Teknologi. Rabu, 15/03/202

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN. 4 Metro Ni Made Noviani.
Kepada Jurnalis SENATOR.Id Lewat Whats Aap, td siang. Ni Made Noviani lebih akrab di panggil bu Made,menyampaikan bahwa SMAN. 4 Metro, terus berupaya meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Seperti dengan membina dewan guru untuk menjadi salah satu prestasi yang berbeda dan lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 13 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Pendidikan merupakan faktor utama dan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi para siswa. Menyadari akan hal tersebut, maka SMAN 4 Metro sangat serius meningkatkan kualitas bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Terang Ni Made

Kepala Sekolah SMAN.4 Ini pun menambahkan, reformasi pendidikan merupakan respon terhadap perkembangan tuntutan global sebagai suatu upaya untuk mengadaptasikan sistem pendidikan yang mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi tuntutan zaman yang sedang berkembang. Melalui reformasi pendidikan, kata dia, harus berwawasan masa depan yang memberikan jaminan bagi perwujudan hak-hak azasi manusia untuk mengembangkan seluruh potensi dan prestasinya secara optimal guna kesejahteraan hidup di masa depan.

SMAN.4 yang beralamtkan di Jl. Raya Stadion No.24, Tejosari, Kec. Metro Tim., Kota Metro, Lampung ini pun memiliki segudang prestasi membanggakan di kegiatan ekskul.

Ragam Prestasi SMAN. 4 Metro

SMAN.4 Metro, telah berhasil mengukir banyak prestasi, Teranyar SMAN.4 Metro memperoleh dua medali emas pada event piala kemenpora Cabang olahraga Taekwondo Dijakarta.

BACA JUGA :   Maju Pilwakot Metro, Ampian Bustami Ikut Penjaringan Golkar

Alhamdulillah siswa-siswi SMAN.4 Metro masih bisa terus mengukir prestasi dan mengharumkan almamater.

Pada event Piala Kemenpora Cabang Olahraga Taekwondo di Jakarta berhasil mendapatkan dua medali emas atas nama Refita dan Satrio Febrian.

Tidak hanya itu saja, pada event Comfest (Communications festival) yang diadakan oleh jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam IAIN,Metro (15 Februari 2023 – 12 Maret 2023) berhasil meraih juara 1,2 dan 3 atas nama Salsabila Nur Azizah, Zaimma Ufairah Valentine dan Afif Faid cabang lomba public speaking serta juara 3 cabang lomba fotografi atas nama Raditya Kusuma.

Selamat kepada siswa-siswi, pelatih serta pembina juga Bapak/Ibu guru yang sudah mendukung seluruh kegiatan positif selama ini.

Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba, Keren. Lanjut Ni made bersemangat.

Selain itu untuk tingkat Provinsi, SMA 4 Metro pun berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara Umum serta meraih juara pada sebelas (11) cabang Perlombaan pada ajang Perlombaan PMR Se Provinsi Lampung.

Untuk Prestasi di Januari dan Februari tahun 2023 ini, SMAN. 4 Metro berhasil persembahan piala yang diperoleh oleh siswa-siswi SMAN 4 Metro pada perlombaan PMR SE- PROVINSI LAMPUNG yang dilaksanakan di SMAN.1 Kota Gajah.

PMR SMAN. 4 Metro berhasil menjadi JUARA UMUM serta meraih juara pada sebelas cabang perlombaan.

Tidak hanya itu, siswi atas nama Jihan Azhura Putri Kelas X1 juga mampu menorehkan prestasi terbaiknya pada ajang Pekan Ilmiah Siswa SMAN.3 Metro pada Sabtu 11 Februari 2023 kemarin dengan menyabet juara 1 lomba baca puisi.

Tidak ketinggalan juga ekskul softball yang mampu meraih juara 2 pada kejuaraan “Amuse XIII Softball U-20” di PKOR Way Halim pada 15-22 Januari kemarin. Tandas Ni Made Noviani

BACA JUGA :   Bekas Ketua Hanura Metro Ngelamar Jadi Calon Ketua Demokrat

Kepala Sekolah SMAN.4 Metro ini pun memberikan ucapan selamat dan sampaikan terimakasih kepada para Siswa serta guru yang telah berhasil ukir prestasi membanggakan

Terima kasih telah menorehkan prestasi dan mengharumkan almamater SMAN 4 Metro. Tutup Nimade. (Pan)