Asiik, Pemkot Metro Dapat Motor Pengangkut Sampah

1,045 views

CIKARANG – Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) terima 3 unit motor pengangkut sampah hibah dari Coca Cola Europacific Partner di Cikarang, Rabu (8/2/2023).

Pemberian hibah tersebut merupakan bentuk kepedulian Coca Cola terhadap masalah pengelolaan sampah, dan menjadikan Kota Metro sebagai pilot project penanganan sampah secara nasional.

Bersama Kota Metro, TPST 3R Seminyak, Kuta, Bali juga menerima 5 unit truk pengangkut sampah untuk role model pengelolaan sampah.

Acara ini juga dihadiri Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan, yang sekaligus hadir meresmikan Pusat Daur Ulang (PDU) Plastik PET Amandina Bumi Nusantara dan Yayasan Mahija Parahita Nusantara

Dilansir dari wartaekonomi.co.id pabrik seluas 20.000 m2 merupakan usaha bersama Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia dan Dynapack Asia dengan investasi Rp556,2 miliar. Pabrik ini mampu mengelolah sampah kemasan plastik botol PET menjadi botol kembali dengan kapasitas 25.000 ton PET per tahun sehingga dapat mengurangi kebutuhan material plastik baru sekaligus menjadikan kemasan plastik berjangka waktu panjang.

Jorge selaku Presiden Direktur Coca Cola Europacific Partners (CCEP) untuk Indonesia dan Papua New Guinea Jorge Escudero menyebut investasi yang dibutuhkan mencapai Rp556,2 miliar untuk produksi botol kemasan daur ulang jenis PET yang tidak hanya akan mengurangi penggunaan plastik murni namun juga menurunkan emisi karbon.

“Saat ini PT Amandina Bumi Nusantara mampu memproduksi 25.000 ton rPET per tahun sebagai wujud kontribusi nyata mengatasi persoalan sampah plastik di Indonesia,” katanya. (hms)

BACA JUGA :   Pilkada solo, Gibran Bakal Duet Dengan Salah Satu Antara Teguh Prakosa Atau Achmad Purnomo