Mualim Taher Minta Bupati Dendi Segera Copot Camat dan Sekcam Kedongdong

1,761 views

PESAWARAN – Tokoh Pendiri Kabupaten Pesawaran (P3KP), Mualim Taher minta Bupati Dendi Ramadhona untuk segera mencopot Camat Kedondong, Minak Yakin dan Sekcamnya, Muntasir, atas ulah keduanya, yang di picu gegara soal pekerjaan, nyaris adu jotos di depan publik.

“Terbaiknya sih, Bupati segera saja mencopot keduanya (Camat dan Sekcam) Kedondong tersebut. Sebagai bentuk ketegasannya untuk tidak mentolerir atas ulah memalukan, yang dilakukan keduanya di depan publik
itu,” ungkap Mualim, Selasa (10/01/23)

Sebab kata Mualim, ulah tak semestinya yang telah di pertontonkan oleh kedua pejabat kecamatan tadi, apalagi telah dikonsumsi publik itu, langsung atau tidak langsung, akan berdampak negatif terhadap kredibilitas pimpinannya.

“Jadi, disini, wibawa dan ketegasan pimpinan sangat diperlukan dalam memutus rantai kejadian serupa untuk tidak berulang ” ucapnya

“Kalo gak, ya kita tunggu aja, akan banyak muncul Minak Yakin dan Muntasir lainnya yang berulah sama, di Pemkab ini,” sambungnya.

Dikatakan Mualim, Dia berharap tidak ada pihak yang salah menilai dengan pendapat dan sarannya itu, sebab ucap Mualim, sebagai warga yang cinta Kabupaten Pesawaran, dirinya merasa wajib untuk mengeluarkan pendapat atau kritik kepada Pemerintah, semua tidak lain demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pesawaran.

“Saya harap, tidak ada salah tafsir atas saran dan pendapat saya, dalam menyikapi kasus ini, semua sebagai bukti bahwa saya sangat mencintai kabupaten ini,” pungkasnya.

Diketahui, Diduga akibat Camat Kedondong, Minak Yakin tidak pernah melibatkan Sekcamnya ( Muntasir ) dalam soal pekerjaan.

Camat dan Sekcam tersebut, nyaris adu jotos, peristiwa mana terjadi di lingkup Perkantoran Kecamatan setempat, Jumat (6/1/23). (rid)

BACA JUGA :   Antisipasi Gangguan Keamanan Satpol PP Pesawaran Terus Tingkatkan Kemampuan Personil