Peringati Hari Ibu ke 94, Nanda Indira Dendi Ajak Kenang Perjuangan Perempuan Indonesia

1,328 views

PESAWARAN – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi pada Acara Peringatan Hari Ibu ke 94. mengajak para perempuan untuk mengenang kembali akan perjuangan kaum perempuan Indonesia masa lalu dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Dia berharap, peringatan hari ibu ini, hendaknya bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, yang diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sementara, tapi diharapkan lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan berguna bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, perjuangan kaum perempuan di masa sekarang dapat juga dilakukan dalam kehidupan keluarga. Sebab Ibu adalah cahaya dan pilar utama sebagai penjaga kesehatan keluarga sekaligus pelindung dan pendidik bagi anak-anaknya,”ucap Nanda, saat memberikan sambutannya dalam Peringatan Hari Ibu ke -94 tahun 2022 di GSG Pemkab setempat, Kamis (22/12/22).

“Dengan memperkuat tatanan keluarga di rumah, maka kita harapkan akan tercipta keluarga yang berkualitas, buah hati terdidik dan mandiri sehingga diharapkan nantinya akan menjadi generasi yang produktif dan unggul,” sambungnya. 

Sebab ucapnya lagi, masa kini banyak sekali perempuan yang berperan ganda dimana seorang Ibu harus menjadi wanita karier untuk membantu dalam pemenuhan keluarga, atau seorang ibu yang juga berperan sebagai seorang pemimpin dalam sebuah organisasi. 

Terhadap Perempuan yang memilih peran wanita karier ataupun sebagai ibu rumah tangga harapnya,  tetaplah harus mempunyai manajemen yang baik dalam menjalankan perannya. Tetap fokus dan berkomitmen atas apa yang dikerjakan, niscaya akan berbuah keberhasilan.

“Untuk itu, saya mengajak kepada ibu-ibu masa kini untuk dapat menjalankan tugas secara seimbang, baik sebagai pendamping suami, sebagai ibu dari anak-anak tercinta dan sebagai wanita karier di bidang profesinya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA :   Menteri ATR/BPN ke Pesawaran, Kades Tamansari "Ngadu" Soal Polemik Lahan Masyarakat Adat Tanjung Kemala dengan PTPN 7 Way Berulu

“Sekarang kan peran perempuan dan laki laki sudah setara, baik itu dalam hal hak dan kewajiban. Keduanya merupakan mitra sekaligus sumber daya insani, yang akan sangat menentukan berhasil tidaknya pembangunan,” tukasnya (rid).

Hadir dalam kesempatan tersebut , Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Ketua DPR Pesawaran, Suparapto, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, TP. PKK se-Kabupaten Pesawaran, Ketua HIMPAUDI, IKADA, Darmawanita, Bayangkari, JALASENASTRI dan undangan lainnya. ( rid )