Pemkab Lampung Tengah Gelar Penganugrahan PAUD Award Tahun 2022

1,251 views

Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan Acara Apresiasi Penganugrahan PAUD Award Tahun 2022, dalam kesempatan tersebut acara di Buka Langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono yang mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmas. Acara berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak Jumat 9 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Bunda Paud Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Camat beserta Istri, dan guru Paud se Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Syarief Kusen mengatakan Acara Apresiasi Penganugrahan PAUD Award ini untuk memotivasi para guru PAUD di Lampung Tengah lebih baik dan berinovasi, dimana guru adalah garda terdepan dalam mencetak generasi bangsa khsusunya anak diusia dini. Untuk itu Syarief Kusen berharap agar guru Paud selalu berbuat yang terbaik untuk generasi emas Indonesia. Untuk juri yang diambil dalam penganugrahan ini diambil dari juri yang profesional yang berkompeten di bidangnya.

Bunda Paud Lampung Tengah mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dinas Pendidkan dan Kebudayaan untuk para Guru Paud se Lampung Tengah. Mengingat pendidikan usia dini merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Pendidikan Anak Usia dini memliki peran penting dalam pembentukan karakter, seperti kedisiplinan, kejujuran , etos kerja dan spritual anak. Maka dari itu Bunda Mardiana mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan dan berpesan untuk lebih semangat dalam membangun dunia pendidikan di Lampung Tengah.

Sementara itu dalam Sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang disampaikan Oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Adi Sriyono menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan PAUD , baik guru, kepala sekolah , bunda Paud yang telah mendidik anak anak menjadi generasi demi lebih baik. Sebagaiman diketahui Paud di arahkan untuk meningkatkan Kualitas SDM agar diperoleh generasi yang berkualitas, dan bermutu. Oleh karenannya perlu disampaikan sejak dini. Menyadari arti pentingnya pembinaan terhadap anak anak. Pemkab Lampung Tengah bertekad untuk terus mengembangkan dan memajukan berbagai kegiatan, sehingga dapat terwujud SDM yang berkualitas dan menjadikan Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik dan Semakin Berjaya. (*)

BACA JUGA :   Sidak ke Inspektorat, Musa Ahmad Minta Pegawai Jadi Contoh yang Baik