Mursalim Kecewa Atas Pengelolaan Proyek Pembangunan di Pesawaran

1,793 views

PESAWARAN – Maraknya Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberdayakan warga luar dalam melakukan Perencanaan dan Pengawasan Proyek Pembangunan yang sedang dan telah  dilaksanakan selama ini, di sorot  Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB) Kabupaten Pesawaran.

Menurut Ketua Umum FMPB, yang juga  merupakan tokoh Pemuda Pesawaran, Mursalin mengungkapkan kekecewaannya atas penerapan yang dilakukan pemerintah Pesawaran dalam pengelolaan setiap proyek pembangunannya yang dilaksanakan.

“Terus terang saja, saya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan Pemerintah Pesawaran selama ini, dalam mengelola proyek pembangunannya, selalu saja melibatkan dan  memakai orang luar daerah daripada warga masyarakat yang tinggal di kabupaten ini, baik itu di perencanaan maupun di tahap pengawasan proyeknya,” ungkap Mursalin,Kamis (8/12/22).

“Apa kita disini, dianggap tidak punya kemampuan atau bodoh semua, sehingga semuanya harus pakai orang luar, ini yang bikin kita tersinggung dan kecewa,” tambahnya.

Untuk itu sambungnya, demi terjaganya kondusifitas wilayah dan kesejahteraan warganya. Kedepan Dia berharap kepada Pemerintah untuk lebih memberdayakan dan melibatkan warga pesawaran sendiri dalam setiap pengelolaan dan pelaksanaan program-program pembangunannya.

“Kalo boleh berharap, saya ingin Pemkab Pesawaran, nantinya lebih mengutamakan dan memilih warganya sendiri, dibanding orang luar, yang dilibatkan di setiap proyek-proyek pembangunan, yang akan dilaksanakan,” harapnya.

“Saya yakin dan percaya, disini banyak orang Pesawaran yang mampu dan pintar kok, jadi lebih bijak kalo pemerintah lebih melibatkan warganya dalam pembangunan, bukan sebaliknya menjadikannya penonton abadi, dirumahnya sendiri,” imbuh Mursalin (rid)    

BACA JUGA :   Sebentar Lagi, 10 Kecamatan di Pesawaran Bakal Gelar Pilkades Serentak