Ini 7 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Anak Laki Laki

3,483 views
Foto: pexels.com

Hari ulang tahun kerap identik dengan pemberian kado atau hadiah untuk seseorang.

Ya, kado yang diberikan bisa berupa barang, makanan, uang dan lain sebagainya. Makna kado itu sendiri bisa mempererat hubungan atau sebagai tanda perhatian dan kasih sayang.

Namun sebelum memilih kado ulang tahun untuk seseorang, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal berikut :

1.Sesuaikan gender, kado tersebut ditujukan untuk laki-laki atau perempuan
2. Sesuaikan dengan usia
3. Fungsi dan manfaat

Misalnya jika Anda sedang mencari kado untuk anak laki-laki, mainan bisa dijadikan pilihan sebagai kado ulang tahun. Selain disukai anak, bermain dan berinteraksi dengan mainan bisa meningkatkan keterampilan dasar seorang anak.

Jangan lupa sesuaikan jenis mainan dengan usianya. Karena biasanya jenis mainan untuk anak usia 1 tahun dan anak usia 6 tahun berbeda bentuk dan fungsinya.

Membeli mainan sebagai kado, juga harus diperhatikan pula keamanan mainan yang akan dibeli. Mainan yang bersifat edukatif atau merangsang pertumbuhan anak akan lebih baik untuk dijadikan pilihan sebagai kado.

Dan berikut ini 7 ide kado ulang tahun anak laki-laki yang bisa dijadikan referensi sebelum membelinya:

1.Sepeda
Kebanyakan anak laki-laki aktif bergerak dan senang beraktivitas di luar ruangan. Sepeda bisa menjadi kado ulang tahun yang tepat untuk menunjang kegiatannya. Untuk anak laki-laki usia balita, pilih sepeda beroda tiga atau empat dan awasi penggunaannya. Sedangkan untuk anak laki-laki usia 7 tahun ke atas, anda bisa memilih sepeda roda dua sebagai pilihan.

2. Buku bacaan
Aktivitas membaca bagus dikenalkan pada anak sejak dini. Anak laki-laki yang terbiasa dibacakan buku sejak kecil, akan lebih besar peluang untuknya menyukai kegiatan tersebut saat ia dewasa. Pilih buku bergambar berbahan kain untuk anak usia 1-3 tahun. Sedangkan untuk usia balita, buku bacaan dengan ilustrasi bergambar akan lebih menarik minatnya. Dan untuk anak laki-laki usia 8 tahun ke atas, buku ensiklopedia bergambar cocok untuk mengenalkan beragam ilmu pengetahuan dengan cara yang menarik.

3. Mainan balok kayu
Mainan yang terbuat dari balok kayu ringan ini bisa digunakan untuk membuat beragam bangunan dan cocok dimainkan anak laki-laki usia 3-5 tahun. Selain menyenangkan, mainan ini bisa membantu mengasah kreativitas anak.

4. Puzzle aneka bentuk
Bermain puzzle bisa meningkatkan daya kreativitas anak, mengasah konsentrasi sekaligus mengembangkan motorik anak. Mainan ini cocok untuk anak laki-laki usia 3-5 tahun.

5. Permainan alat musik
Permainan alat musik seperti gitar atau drum kecil bagus untuk meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak sejak dini. Permainan ini juga sangat cocok untuk dihadiahkan kepada anak laki-laki usia 3-6 tahun.

6. Peralatan melukis
Kegiatan mewarnai sangat disukai oleh anak-anak terutama di usia TK. Berikan anak anda seperangkat alat tulis berupa crayon atau pensil warna lengkap dengan buku gambarnya.

7. Permainan kereta-keretaan
Manfaat bermain kereta-keretaan selain dapat meningkatkan motorik halus pada anak, juga membutuhkan koordinasi antara tangan dan mata untuk memainkannya. Kereta Thomas bisa menjadi pilihan yang cocok mengingat karakter ini banyak disukai oleh anak laki-laki terutama usia 3-6 tahun.

Untuk mendapatkannya, anda bisa berbelanja online lewat Blibli sebagai marketplace terpercaya di Indonesia.

Banyaknya promo yang ditawarkan oleh Blibli seperti potongan harga dan gratis biaya ongkir membuat anda bisa mendapatkan kado mainan terbaik dengan harga murah namun tetap berkualitas. (*)