Harumkan Nama Pesawaran, Dendi Apresiasi Fajar

1,552 views

PESAWARAN – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona  apresiasi kepada sosok Fajar, warga Desa Sukaraja, Gedong tataan, Fajar Nurhadianto, yang telah mengharumkan nama kabupaten setempat atas prestasinya meraih peringkat pertama pemilihan pemuda pelopor provinsi Lampung di  bidang pendidikan tahun 2022, yang di inisiasi  oleh Kementrian Kepemudaan dan Olahraga RI.

Kebanggaan orang nomor satu Pesawaran itu, diungkapkannya saat menerima Fajar, yang didampingi Kadis Dispora Kabupaten Pesawaran, Evan Sagita, di ruang kerja Bupati, Rabu (8/6/22)

” Merupakan kebanggaan kita bersama, atas keberhasilan salah putra terbaik Pesawaran ini, atas prestasinya menjadi peringkat pertama dalam seleksi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan tingkat Provinsi 2022,” ungkapnya

” Semoga keberhasilan ini, akan terus menyertainya,bterutama dalam melalui seleksi selanjutnya, di tingkat Nasional nanti,” sambungnya

Sementara Kadispora Pesawaran, Evan Sagita mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, merupakan kegiatan rutin setiap tahunan yang dilakukan pemerintah melalui Dispora.

” Event ini, sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah,”  kata Evans.

Saat ini, lanjut Evans,  pihaknya dihadapkan pada tantangan yang lebih besar, untuk bagaimana memperkuat karakter jati diri pemuda di era globalisasi, dengan meningkatkan daya saing pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi, dan optimalisasi peran organisasi kepemudaan dalam pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda. 

“ Untuk menghadapi tantangan ini,  diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka menumbuh kembangkan kepeloporan di kalangan pemuda”, ujarnya.

Sedang Fajar Nurdihanto di kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih nya kepada Bupati Dendi Ramadhona , Kadis Dispora, KNPI, Karang Taruna Pesawaran.

BACA JUGA :   Wah! Bawaslu Pesawaran Nyatakan Kaur Pelayanan Masyarakat Desa Durian dan Oknum Honorer Disperindag Tidak Netral di Pilkada 2020

Menjadi pemuda pelopor dibidang pendidikan sambungnya, merupakan capaian prestasi yang membanggakan baginya, mengingat sejak SMA dulu Dia telah memiliki impian agar dapat menjadi pemuda yang dapat mengharumkan daerahnya.
 
“Sebagai putra daerah Pesawaran, saya mempunyai tanggung jawab, untuk memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kampung halaman sendiri,” ucapnya

” Terimakasih atas support dan semangat yang telah diberikan oleh semua pihak, baik pemerintah, elemen masyarakat dan keluarga, atas keberhasilan dalam mengharumkan daerah Pesawaran, yang kita cintai ini,” tutupnya.( rid )