Rencana Demo, 60 Satpol PP Pesawaran Bakal Dikerahkan

1,144 views

PESAWARAN- Menindaklanjuti informasi akan adanya unjuk rasa hari ini, Jumat (3/6/22) yang akan dilakukan 2 lembaga swadaya masyarakat (LSM),  Aliansi Pemuda Anti Korupsi  dan Lembaga Aliansi Cegah Korupsi (Lacak), yang tergabung dalam Persatuan Pemuda dan Masyarakat Lampung (PPML), terhadap Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Menurut KaSat Pol PP Kabupaten Pesawaran, Efendi mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat akan adanya demo tersebut, pihaknya  langsung gerak cepat, dengan mempersiapkan sebanyak 60  lebih personilnya, yang diterjunkan kelapangan, untuk mengawal dan mengamankan para pendemo dalam melakukan aksinya.

 “Benar, kita sudah turunkan sekitar 60 personil kita, untuk mengamankan dan mengawal  para pengunjuk rasa dalam menjalankan aksinya,” Efendi, Jumat, (3/6/22)

” Personil kita fokuskan di dua titik, untuk menjaga dan mengamankan Kantor Bupati dan Dinas Pendidikan , yang menjadi objek sasaran pendemo,” sambungnya.

Terpenting  kata Efendi, pihaknya dalam menjalankan tugas, berusaha agar setiap terjadi adanya demo, diupayakan dapat berjalan aman dan tertib, tidak ada upaya anarkis yang dilakukan para pendemo dalam melakukan orasi menyampaikan tuntutannya.

” Intinya, tugas kita adalah mengawal, menjaga dan mengamankan  dari awal sampai berakhirnya demo, dengan kondisi suasana tetap terjaga dan kondusif, itu saja,” tukasnya.

Dari informasi yang didapat media ini di lapangan, disinyalir rencana demo yang dilakukan aliansi terhadap Dinas Pendidikan Pesawaran, di picu atas dugaan karena tidak adanya ketransparanannya dalam penanganan dan pengelolaan terhadap sejumlah kegiatan, yang dilakukan dan  dilaksanakan oleh Disdik setempat .(rid/dit)

BACA JUGA :   Dendi Lantik 4 Kepala Desa Di Pesawaran