Pemkot Metro Tanam Toga di Sepanjang Irigasi Ganjaragung

1,448 views

METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro lakukan penanaman bunga hias dan tanaman obat keluarga (Toga) di sepanjang irigasi Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Senin (30/05/2022).

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan penanaman bunga itu dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan penting nya menjaga lingkungan hidup demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan asri.

“Penanaman ini bukan hanya peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85 tahun, tetapi juga untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Metro,” kata Wahdi.

Menurutnya, gerakan penanaman pohon dan toga ini diharap dapat dilakukan secara berkelanjutan dan diikuti oleh seluruh kelurahan, kecamatan maupun masyarakat yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Dengan begini RTH di Kota Metro akan semakin banyak dan akan menjadi kota yang sehat,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menanam Toga dihalaman atau pekarangan rumah. Pasalnya, tanaman tersebut dapat dimanfaatkan menjadi obat oleh masyarakat.

“Toga ini juga bisa bermanfaat. Jadi jika masyarakat memiliki lahan kosong bisa ditanami Toga ini, Selain untuk penghijauan tentu bisa di manfaatkan buat keluarga,” pungkasnya. (mad/dit)

BACA JUGA :   Institut Agama Islam Darul A'mal Metro Gelar PBAK