Pemkab Pesawaran Datangkan 78 Bed untuk Pasien Covid-19, Mau Nyicip?

1,386 views

PESAWARAN- Pemerintah Kabupaten Pesawaran datangkan sebanyak 78  tempat tidur Bed Occupancy Rate (BOR), yang diperuntukkan khusus bagi pasien covid -19.

Ini dilakukan untuk merawat pasien yang terpapar covid-19 di rumah sakit.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pesawaran, drg Andika mengatakan, jumlah BOR yang didatangkan tersebut, telah disesuaikan dengan kebutuhan.

” Karena tingkat lonjakan rujukan pasien Covid 19, yang harus dirawat intensif di RS, masih dapat ditangani. Jadi dengan adanya tambahan 78 BOR, sementara ini kita anggap sudah cukup madai,” ucap Andika, Senin (7/3/22)

” Selanjutnya 78 BOR itu, akan kita salurkan ke sejumlah RS dan Puskesmas, yang ada di kabupaten kita ini,” sambungnya.

Untuk terkini terhadap perkembangan kasus Covid di Pesawaran sendiri sambungnya, kondisinya sementara ini masih belum stabil (naik turun)

” Kalau kita lihat di tanggal 4 Februari lalu, mang lonjakan pasien positip terpapar covid 19 sempat mengkhawatirkan. Tapi perhari ini kasus suspek Covid disini, terliht sudah mulai melandai,”terangnya.

Hal ini dapat di lihat dari data terkini terhadap pasien Covid yang masuk dan pasien yang dirawat di Rumah sakit dan Puskesmas.

” Untuk pasien covid, ada sebanyak 8 orang, 7 pasien masih menjalani perawatan di RSUD pesawaran dan 1 pasien di rawat di RS GMC,” jelasnya

Selain itu, Pemkab Pesawaran sudah menyiapkan Gedung Serbaguna (GSG) sebagai tempat isolasi pasien yabg terpapar covid-19.

” Alhamdulilah, RS dan Puskesmas kita yang ada, masih bisa menampung dan merawat para pasien covid. Jadi belum ada satu pun pasien Covid, yang hingga kini memanfaatkan GSG sebagai tempat Isolasi pasien,” tukasnya.(rid/dit)

BACA JUGA :   Kades Sungai Langka Gedongtataan Berikan 2 Jempol Pada FMPB Pesawaran