Kasat Pol PP Pesawaran Sambangi Sejumlah Kantor OPD! Ada Apa ya?

1,608 views

PESAWARAN- Kasat Pol PP, Efendi bersama sejumlah personilnya secara door to door menyambangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab setempat. Sebagaimana saat ditemui di Kantor Dinas Ketahanan Pangan setempat.

Dalam penjelasannya Efendi mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya dengan mendatangi sejumlah OPD, selain guna memastikan Work From Home (WFH) diterapkan OPD, juga untuk menegaskan bahwa semua  kantor pelayanan mayarakat sudah ada sarana barkode peduli dilindungi, dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid- 19.

” Jadi tujuan utama kedatangan kita ke OPD ini, untuk memastikan WFH berjalan baik, disamping memberikan pemahaman pentingnya OPD sebagai pelayan publik, telah menyiapkan sarana Barkot, untuk antisipasi Covid-19,”jelas Efendi, usai kunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan setempat, Selasa ( 15/2/22 )

” Barkode peduli dilindungi ini, adalah sarana alat untuk mendeteksi para tamu yang datang ke kantor ini, telah dijamin kesterilannya,” sambungnya.

Tidak itu saja, kata Efendi, di kesempatan pertemuan dengan OPD tersebut, digunakan pihaknya juga agar setiap OPD menyiapkan saran Apar ( Alat Pemadam Api Ringan ) dalam upaya mengantisipasi dini terjadinya kebakaran.

” Kita juga minta kepada semua OPD, untuk menyiapkan Apar, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di lingkup kantornya. Itu saja hal penting, yang perlu kita sampaikan dalam kegiatan kita ini,” tukasnya.

Sementara, Kadis Ketahanan Pangan Pesawaran, Awaludin saat dimintakan komentarnya mengatakan, menyambut positif terhadap segala saran dan himbauan,  yang telah di sampaikan pihak Sat Pol PP tersebut.

” Ya, pastinya demi untuk kebaikan semuanya, tentunya sudah kewajiban kita untuk mendukung dan melaksanakannya, itu saja,” ucapnya singkat. (rid/dit)

BACA JUGA :   Perebutan Kursi Ketua DPC PD Ditabuh! Aries Sandi Daftar untuk PD Pesawaran