Bupati Pesisir Barat Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi KLA

1,326 views

PESISIR BARAT- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pimpin rapat gugus tugas dalam rangka persiapan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Pesisir Barat 2022.

Acara berlangsung di Aula Lamban Apung (18/1/2022)

Dalam rapat itu, Agus Istiqlal didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Fasilitator Provinsi Azhari , Plt Kadis PPPA & KB Budi Wiyono, Kepala Bappeda Syaifulloh selaku Ketua Tim gugus Tugas Kabupaten Layak Anak.

Turut hadir Forkopimda Pesisir Barat Lampung Barat, Para Kepala OPD ataupun yang mewakili, Camat se-Kabupaten Pesisir Barat, Kepala UPT puskesmas se-Kabupaten Pesisir Barat, Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat, dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak.

Dalam sampaiannya, Bupati Pesisir Barat mengajak kepada seluruh orang tua terutama agar lebih menjaga dan memperhatikan kegiatan anak baik didalam maupun diluar rumah, karena anak sebagai generasi penerus masa depan harus mendapatkan perhatian serius dan perlindungan agar terhindar dari pelecehan dan kekerasan.

Ia juga mengecam pelaku pelecehan terhadap anak agar mendapat hukuman yang setimpal, karna anak merupakan aset yang berharga khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. Beliau juga meminta kerjasama semua pihak agar melakukan langkah konkrit terkait pencegahan terhadap pelecehan/kekerasan seksual dan eksploitasi anak, serta berharap tindak tegas pelaku pelecehan dan kekerasan terhadap anak.

Selain itu, ia meminta kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar diseluruh sekolah memasang himbauan tentang pencegahan terhadap pelecehan dan kekerasan terhadap anak dimaksud diatas.

Agus juga kembali menegaskan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama yang harusnya menjadi contoh untuk kabupaten yang lain sebagai Kabupaten Layak Anak, sehingga perlu melakukan upaya-upaya nyata agar dapat menjamin keselamatan dan hak anak yang ada di Pesisir Barat. (hms)

BACA JUGA :   Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul