BIN – Pemkab Pesawaran Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak

1,446 views

PESAWARAN- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran gelar vaksinasi massal terhadap anak usia 6 -11 tahun.

Sebanyak 15 ribu dosis vaksin Sinovac disiapkan dalam gelaran tersebut, yang pelaksanaannya di pusatkan di SDN 01, Desa Wiyono, Gedongtataan, Selasa (04/01/22)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendampingi Kabinda Lampung, Iwan Satriawan di kesempatan itu mengatakan, sangat mengapreasi dan terimaksihnya  kepada Binda Lampung, yang telah memilih Kabupaten Pesawaran, sebagai lokasi penyaluran bantuan vaksin tersebut.

” Tentunya kami sangat bersyukur, atas perhatiannya, baik dar Pemerintah Pusat, terlebih Binda Lampung kepada  Kabupaten Pesawaran, atas bantuan vaksin khusus untuk anak- anak ini,” ungkap Dendi.

” Semoga bantuan ini, dapat menjadikan anak- anak kami disini, tetap terjaga kesehatannya dan membentuk herd imunity di lingkungan sekolah,” sambungnya.

Dikatakan Dendi, jika dilihat berdasarkan data NIK KTP penduduk, dipastikan sudah 80 persen warga Pesawaran sudah melakukan vaksinasi Covid- 19.

” Cuma akibat terkendala laporan terhadap PCare, hingga target vaksinasi, yang sudah dilaksanakan, dinyatakan masih kurang,” sesalnya.

Memang kata Dendi, diawal saat program vaksinasi dilaksanakan. Untuk stok dosis vaksin sendiri, di kabupaten ini, itu tidak sebanding dengan yang dibutuhkan. 

” Jadi saya minta, kepada orang tua, agar selalu mengawasi anaknya agar tetap menjaga prokes, meskipun sudah divaksin sekalipun,” pintanya

Sementara itu, Kabinda Provinsi Lampung Iwan Satriawan menuturkan bahwa, saat ini BINDA Lampung memberikan bantuan vaksin sebanyak 15 ribu dosis.

” Alhamdulillah skala Nasional saat ini cakupan vaksinasinya sudah 79 persen dosis pertama sudah lebih dari target WHO yang hanya 40 persen. Untuk Provinsi Lampung sudah 77,11 persen dan Kabupaten Pesawaran sudah 85 persen, walau ada kendala pada sistem pelaporannya,” paparnya

BACA JUGA :   Pemkab Pesawaran Semprot Disinfektan Ke Berbagai Titik Keramaian

Selain vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, BINDA Provinsi Lampung juga berencana akan memberikan bantuan sebanyak 25 ribu vaksin booster untuk Kabupaten Pesawaran.

” Secepatnya akan kita ambil dari Jakarta. Untuk mempercepat capaian herd imunity bagi masyarakat Pesawaran,” tukasnya. (rid/dit)