2021, Pemkab Pesawaran Investasikan Rp277 Miliar

1,413 views

PESAWARAN- Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam kurun waktu satu tahun 2021 ini berhasil meningkatkan investasi.

Bahkan sudah melampaui target dari yang diproyeksikan yakni Rp 216 miliar, menjadi sebesar Rp 277 miliar.

Ini dapat dilihat dengan semakin membaiknya perekonomian kabupaten setempat, yang ditandai dengan naiknya pertumbuhan ekonomi sampai triwulan III tahun 2021 sebesar 3,05 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai minus 1,26 persen.

Begitupun dengan tingkat Indeks pembangunan manusianya, yang terus mengalami peningkatan mencapai 66,14 persen atau mengalami kenaikan 0,35 persen. 

Hal tersebut diuraikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pesawaran, Syukur, saat memimpin Rakor Jajaran pemkab Pesawaran dan Refleksi Akhir Tahun 2021 di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat (31/12/21). 

” Atas keberhasilan di tahun 2021 tersebut, seyogyanya kita patut bersyukur dan bangga, atas capaian prestasi yang diraih tersebut,” ucap Syukur

“Tentunya ini, dapat kita jadikan pemicu semangat, untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja, dalam menatap dan mengarungi  tahun 2022 mendatang,” sambungnya.

Dikatakannya lagi, sudah banyak pembangunan sarana dan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintah, dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat dengan terus menata kawasan strategis sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2019 sampai tahun 2039.

Begitupun dalam mendukung program Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi, Pemkab Pesawaran menerapkan berbagai strategi yang dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Seperti, mengadakan pelayanan vaksinasi di lokasi yang dekat dengan sasaran. Seperti di balai desa. Hal ini dikhususkan juga untuk menjangaku para lansia yang retan terpapar virus covid-19, Mengadakan kegiatan vaksinasi massal di sentra – sentra vaksinasi dengan bekerjasama lintas sektoral. Seperti kepolisian, TNI, partai politik, ormas dan lainnya.

BACA JUGA :   Kalirejo Gempar! Mayat Tergeletak di Perkebunan Jagung

Pemanfaatan platform media online ikut diberdayakan untuk membantu mensosialisasikan pelayanan vaksinasi. 

Atas capaian prestasi kinerja sepanjang tahun 2021, kata Syukur, Pemkab Pesawaran mendapat beberapa penghargaan. Antara lain, Opini wajar tanpa pengeculian secara lima kali berutut turut. Sejak tahun 2016 sampai dengan tahun anggaran 2020, penghargaan dari Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja di tahun 2020 dengan peringkat b, dan Penghargaan Ombudsman RI, karena nilai kepatuhan terhadap pelayanan pubilik sangat tinggi dengan kategori zona hijau, serta sejumlah penghargaan lainnya.

Atas semua prestasi dan keberhasilan, yang dicapai di tahun 2021. Dendi mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang secara bahu membahu mewujudkan visi dan misi Kapubaten Pesawaran lebih maju dan sejahatera dengan masyarakat produktif.  

“Mari kita sambut tahun 2022 dengan semangat dan optimisme. Semoga di tahun 2022 seluruh program yang telah dicanangkan dapat berjalan lancar,” ajaknya. (rid/dit)