Jumlah Dosis Vaksin di Lampung Kurang, Yanuar Irawan Minta semua Pihak Berkontrbusi

1,741 views

LAMPUNG- Kurangnya jumlah dosis vaksin covid19 di Provinsi Lampung yang membuat pelaksanaan vaksinasi sedikit terhambat mendapat perhatian DPRD setempat.
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan mengatakan, hingga saat ini, menurut keterangan dinas kesehatan provinsi baru sekitar satu juta lebih yang sudah dilakukan vaksinasi, sementara untuk keseluruhan vaksinasi penduduk di Lampung mencapai 14 juta lebih.
Ditegaskannya, saat ini yang menjadi pekerjaan rumah (PR) eksekutif dan legislatif adalah memenuhi kebutuhan vaksin dan percepatan vaksinasi.
Karenanya, ia meminta untuk semua pihak dapat ikut berkontribusi guna mendorong pemenuhan kebutuhan vaksin dan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung.
“Provinsi Lampung membutuhkan 14 juta lebih vaksin. Namun, yang baru diberikan adalah 1.3 juta vaksin, artinya belum dapat mencukupi kebutuhan yang ada,” jelas Yanuar, Senin (2/8/2021).
Yanuar megatakan, pihaknya pun berupaya untuk dapat mendorong pemerintah provinsi agar mendesak pemerintah pusat.
“Kami dari partai juga berusaha menggunakan akses yang ada di pusat, baik di DPR RI maupun Kementerian untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan vaksin di Provinsi Lampung agar dapat ditambah,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA :   Komisi 1 DPRD Lampung Komitmen Tuntaskan Soal Bendungan Margatiga di AMJ