Yes, Gubernur Lampung Serahkan Penghargaan ke DKP3 Kota Metro

392 views

LAMPUNG- Gebenur Lampung, Arinal Djunaidi berikan penghargaan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Metro Heri Wiratno, dalam kategori Kinerja Bidang Kesehatan Hewan.

Penghargaan ini diberikan pada rapat koordinasi pembangunan peternakan dan kesehatan hewan yang berlangsung di Taman PKK Agro Park Sabah Balau, Lampung Selatan, Rabu (17/2/21).

Diketahui, penghargaan ini berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, bahwa kegiatan penetapan penghargaan Kabupaten/Kota terpilih sebagai Kabupaten/Kota terbaik dalam rangka pelaksanaan kegiatan sapi, kerbau, komoditas andalan negeri dan Bidang Kesehatan Hewan di Provinsi lampung Tahun 2020 terbagi atas atas tiga kategori, yakni terkait kinerja sikomandan Kabupaten dan Kota tahun 2020, kategori konsistensi pelaporan sikomandan melalui ishiknas dan kategori kinerja bidang kesehatan hewan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Kota Metro Heri Wiratno mengatakan, penghargaan yang diraih adalah dalam bidang kesehatan hewan. “Dinas kita mendapatkan peringkat kedua, dari salah satu kategori yang ditentukan Dinas Provinsi dan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh bapak Gubernur Arinal Djunaidi dalam kegiatan rakor pembangunan peternakan di Tanjung Bintang Lampung Selatan,” jelas Heri, Rabu (17/2/21).

Heri berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi jajarannya untuk lebih meningkatkan hasil program kerja yang ada. “Semoga penghargaan yang kita terima ini, dapat membangkitkan semangat kerja di tengah wabah Covid-19 dan sektor pertanian masih mampu tumbuh dua persen.

Heri Wiratno mengucapkan terimakasih, atas kerjasama dan koordinasi seluruh bidang yang ada di Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan. “Semoga pelayanan kesehatan hewan semakin baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan DKP3 Kota Metro, drh. Ruri Astuti Wulandari mengucapkan rasa syukur, atas diterimanya penghargaan tersebut dan akan berusaha lebih maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan kedepannya.

BACA JUGA :   Percepat Realisasi Belanja APBD, Kemendagri Lakukan Asistensi ke Daerah

“Harapan kedepan tentunya, agar pelayanan kesehatan hewan di Kota Metro lebih baik. Sehingga baik petani peternak maupun pemilik hewan kesayangan, kata dia, dapat lebih terlayani dengan baik. Sehingga kejadian penyakit hewan baik yang menular maupun yang tidak menular dapat lebih diminimalisir dan tertangani dengan optimal. (eks/dit)