Marzuki Merasa Difitnah, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat: Salah Alamat

283 views
logo PD

JAKARTA- Tudingan Marzuki Alie yang mengaku difitnah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Rachland Nashidik lantaran dianggap menjadi salah satu orang yang terlibat dalam rencana mengkudeta posisi Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, pernyataan Marzuki salah alamat.

“Tudingan Marzuki Alie bahwa saya memfitnah dirinya terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat salah alamat,” kata Rachland, dilansir dari cnnndonesia.com, Jumat (5/2/21).

Rachland mengatakan nama Marzuki disebutkan secara eksplisit oleh sejumlah tokoh yang mengaku sebagai pendiri serta senior Demokrat dalam konperensi pers yang digelar pada Selasa (2/2/21) lalu.

Menurutnya, nama Marzuki ketika itu diklaim sebagai salah pemimpin dari empat faksi yang ingin menjadikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum Demokrat dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Rachland menyebut hanya meneruskan pernyataan sejumlah tokoh yang mengaku sebagai pendiri serta senior Demokrat. Hal tersebut juga sejalan dengan hasil penyidikan internal Demokrat.

“Saya harus meneruskan temuan itu demi memenuhi transparansi dan untuk mencegah fitnah dan prasangka pada kader lain dari dugaan keterlibatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Marzuki mengaku akan menempuh jalur hukum untuk merespons tudingan sebagai salah satu pelaku kudeta pucuk pimpinan Partai Demokrat yang dialamatkan kepada dirinya.

Marzuki meminta kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberikan sanksi kader-kader Demokrat yang telah memfitnah dirinya tersebut. (cni/dim)

BACA JUGA :   Tangani Dampak Corona, OJK Keluarkan 5 Aturan Untuk Industri Keuangan Non Bank Dan Perbankan