Bupati Kunjungi Bocah Abid, Penderita Tumor Otak di Talangpadang

259 views

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, mengunjungi seorang bocah bernama Abid Akila Pranaza (3,5 Th), Putera Bapak Hasbuna (Buyung) dan Ibu Reni Guspina, yang menderita tumor otak, di Dusun Wayhandak, Pekon Talangpadang, Kecamatan Talangpadang, Selasa (12/01/2021).

Turut mendampingi Bupati, Camat Gisting Purwanti, Camat Talangpadang Agustam Hamid dan Aparatur Pekon Talangpadang.

Bapak Hasbuna sendiri merupakan warga Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting, yang saat ini tinggal di rumah orangtuanya di Talangpadang.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa simpati dan prihatinnya kepada keluarga. Bupati juga menanyakan kondisi ananda Abid. Menurut keterangan orangtuanya, Abid didiagnosa oleh Dokter menderita penyakit tumor otak yang mengakibatkan pembesaran pada kepalanya (hidrosefalus).

Sebelumnya ananda Abid telah dibawa ke rumah sakit, dan oleh Dokter disarankan untuk operasi. Namun karena operasi yang dilakukan akan memberikan resiko yang besar bagi ananda Abid, sehingga keluarga menunda keputusannya untuk melakukan operasi.

Lebih lanjut Bupati mengajak semua mendoakan agar ananda Abid diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Meskipun secara medis penyakit ananda Abid sulit ditangani, namun menurut Bupati tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

“Kita sama sama mendoakan, karena kita semua yakin, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki. Mudah mudahan ada mukzizat yang akan diberikan, sehingga ananda Abid akan membaik kondisinya serta pulih seperti harapan kita semua,” pungkas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Bapak Hasbuna, guna membantu meringankan beban keluarga. (zim/feb)

BACA JUGA :   Pria 28 Tahun Penyalahguna Sabu di Ciduk Polres Tanggamus, Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara