Kerjasama Tangani Covid-19, DMI Lampung Sambangi kantor PMI Lampung

269 views

BANDAR LAMPUNG- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampung sambangi Kantor Palang Merah Indonesia ( PMI) Provinsi Lampung (6/1/21) yang ada di bilangan Jalan Hasanudin Teluk Betung.

Pertemuan tersebut membahas kerjasama antara DMI dengan PMI dalam rangka membantu masyarakat menanggulangi dampak pandemi covid-19 yang jumlahnya makin meningkat.

Untuk diketahui, kunjungan DMI wilayah Lampung ke kantor PMI dipimpin oleh ketua umum, H. Kherlani dan disambut Zulkifli dari PMI.

Dalam sambutannya, Zulkifli berharap bisa bekerjasama dengan DMI yg mempunyai jaringan masjid se- provinsi Lampung. Kerjasama ini bukan saja dalam jangka pendek, seperti desinfeksi masjid, penyiapan hand sanitizer di setiap masjid juga jangka panjang.

Kherlani sebagai ketua umum DMI Provinsi Lampung menyatakan kesiapan semua pengurus sampai ke daerah daerah untuk bekerja sama.

“DMI bersedia menyiapkan tenaga dan hal yang diperlukan untuk mewujudkan kerjasama ini,”ujar Kherlani.

sementara itu, H. Akhmadi Sumaryanto, salah satu pengurus DMI mengatakan, dengan ribuan masjid yang ada di provinsi Lampung, maka menjadi penting kerja sama ini.

“Masjid dan jama’ah dapat menjadi garda terdepan penanggulangan covid-19,”ucapnya. (ril/dit)

BACA JUGA :   Akhirnya, KPU Bandarlampung Juga Diskualifikasi Paslon Eva Dwiana - Dedy Amrullah