Putus Mata Rantai Covid-19, TP PKK Lampung Tengah Gelar Gebrak Masker

278 views

LAMPUNG TENGAH- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah, Tim Penggerak PKK setempat terus bergerak membagikan masker ke masyarakat.

Seperti halnya pada hari ini (4/11/20), PKK Lampung Tengah adakan Gebrak Masker untuk di wilayah barat kabupaten setempat, tepatnya di Kampung Sendang Baru Kecamatan Sendang Agung.

Acara tersebut dihadiri Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Rusdiana Adi Erlansyah dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Yulita Nirlan.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Rusdiana Adi Erlansyah mengatakan bahwa program Gebrak Masker merupakan program pemerintah pusat.

“Dan ini mungkin rahmat dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Gubernur kita yaitu Ibu Riana Sari Arinal memberikan bantuan berupa masker 300 buah face shield dewasa, 60 buah face shield anak-anak 50 buah dan paket sembako sebanyak 34 paket yg di berikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung melalui PKK Kabupaten Lampung Tengah,” papar Rusdiana.

Dikatakannya, Presiden RI Joko Widodo telah mempercayakan program ini dilaksanakan melalui PKK.

“Karena PKK merupakan sarana yang paling efektif untuk mengedukasi masyarakat akan pentingya memakai masker di era pandemi Covid-19. Dan jangan lupa 3M memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan jaga jarak minimal satu meter,”pungkasnya. (rls/dit)

BACA JUGA :   Bunda Literasi Lamteng Kunjungi SMK Pelita