Bantu Kabupaten Masker, Riana Sari Minta PJs Ketua PKK di 5 Kabupaten Untuk Fokus Tangani Covid-19

277 views

LAMPUNG- Ketua Tim Penggerak (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meminta Pjs Ketua TP PKK di Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Way Kanan, dan Pesisir Barat untuk mengoptimalkan masa kerjanya turut menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Riana Sari saat menyerahkan bantuan masker dan sembako, untuk sejumlah kabupaten di Lampung, Senin (05/10/20).

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan dalam mendistribusikan bantuan ke kabupaten. Bantuan tersebut yakni masker 7.500 buah yang diperuntukkan di wilayah Pesisir Barat dan Way Kanan, 2.000 masker untuk Lampung Timur, Lampung Tengah, dan 1.000 masker untuk Lampung Selatan.

Sedangkan paket sembako yang didistribusikan ada 900 paket. Dengan rincian Lampung Timur, Mesuji, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Way Kanan, dan Pesisir Barat masing-masing mendapatkan 100 paket sembako.

Sebagai mitra pemerintah, PKK juga melakukan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam mempertahankan situasi yang kondusif di masa kampanye. Riana Sari menghimbau kepada seluruh Pjs Ketua TP PKK Kabupaten, agar dapat mengoptimalkan masa kerjanya untuk kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Optimalkan kinerja dengan membantu penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Lakukan sosialisasi secara masif tentang adaptasi kebiasaan baru, dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sesering mungkin. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.” kata Riana Sari Arinal. (rls)

BACA JUGA :   Ribuan Masyarakat Lampung Sepeda Santai HUT ke-59 Provinsi Lampung