Rumitnya Pilkada Pesawaran, Eriawan: Saya Akan Tegak Berdiri di Tengah

288 views

PESAWARAN- Pilkada Pesawaran 2020 bakal berjalan dengan sengit! Posisi PLT Bupati Pesawaran, Eriawan pun bakal kesulitan lantaran sang kakak, M.Nasir maju ke bursa Pilkada berpasangan dengan Naldi Rinara.

Ya, dengan begitu, Eriawan dituntut untuk bisa profesional dan mengawal pesta demokrasi dengan menjaga ASN di wilayah itu bisa netral.

Diketahui, M.Nasir berhadapan dengan Dendi Ramadhona yang merupakan pasangan Eriawan untuk menahkodai Pesawaran sejak 2015 lalu.

” Saya akui posisi saya memang sulit dalam pertarungan ini. Gimana enggak, yang satu kakak kandung saya sendiri, sedang lawannya sudah seperti suami atau istri, bersama selama mengarungi kepemimpinan di pesawaran ini,”ungkap Eriawan, Senin (28/9/20)

Meskipun demikian kata Eriawan, dirinya berjanji akan profesional sesuai koridor dan mekanisme aturan yang ada, akan tetap tegak berdiri di tengah keduanya sebagai penyeimbang, untuk membawa pertarungan tersebut sukses, berjalan dalam kondisi aman, tertib dan jurdil.

” Saya akan jalankan semua tanggung jawab saya, sesuai dengan aturan dàn mekanismenya. Saya tetap akan berdiri tegak di tengah sebagai penyeimbang yang netral bagi ke dua kandidat”, janjinya.

Lagian, sambungnya, dirinya telah melontarkan kata- kata siap memberikan sanksi tegas kepada semua ASN yang terbukti tidak netral.

” Jadi bukti kenetralan itu harus saya mulai dari diri saya, yang memberikan contoh, yang harus diikuti oleh semua ASN. Sebab gak mungkin saya merintah ASN harus netral, kalau diri saya sendiri malàh berpihak,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Pemerintah Janji Komitmen Entaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu