Dendi Ingatkan Warga Untuk Tetap Waspada Covid-19

252 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapreasi upaya masyarakat kabupaten setempat, dalam mempertahankan status zona hijàu, dàri wabah covid- 19.

Meskipun masuk zona hijau, Dendi tetap mengingatkan pada warga masyarakat, untuk tetap mewaspadai agar tidak terpapar pandemi ini, dengan cara tetap melaksanakan protokol kesehatan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas sehari- hari.

” Saya ingatkan, agar masyarakat tidak sampai terpapar corona, maka tetaplah melaksanakan protokol kesehatan sebelum dan sesudah beraktivitas. Caranya dimulai dari lingkup terkecil keluarga, RT, Dusun, Desa, Kecamatn dan seterusnya,” ungkap Dendi, saat memberikàn sambutan pada kegiatan Pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Negerikaton, di Balai Desa Ulangan Jaya, Selasa (1/9/20).

Dia juga mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh aparat desa di Kecamatan Negerikaton dalam upaya memerangi penyebaran Virus Corona di setiap desa.

“ Untuk itu saya mengapresiasi atas keberhasilan kita semua dalam menciptakan kondisi sampai saat ini, hingga Pesawaran berstatus Zona Hijau,” ujar Dendi

Dendi menghimbau, karena dampak dari pandemi ini, sungguh telah merusak segenap tatanan sosial, ekonomi dan keamana warga. Untuk itu kata Dendi, karena pandemi ini belum ditemukan obatnya, maka diminta agar masyarakat tetap berupaya melakukan cara dalam mengurami dampak pandemi, misal melakukàn peningkatan kerjasama dan gotong royong di tengah masyarakàt

” Ada tiga cara yang harus rutin kita lakukan untuk menjaga status zona hijau kita, yakni jaga jarak, pakai masker dan jaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Alhamdulillah, 78 Pemilik Kapal Pesawaran Dapat Bantuan