Dapur Lapas Kelas II B Way Kanan Raih Predikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga

265 views

WAY KANAN- Dapur sehat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Way Kanan lolos uji kelaikan dan terima sertifikat Laik Hygiene dari Tim Penilai Dinas Kesehatan Way Kanan.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Way Kanan, Selasa (14/07/20).

Diketahui, Lapas Kelas II B Way Kanan terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap para warga binaan, salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan dengan mengikuti uji kelaikan hygiene sanitasi makanan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

“Ya benar, Dapur Sehat Lapas Kelas II B Way Kanan mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga karena telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei tim Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Adapun beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi makanan ini yaitu dari lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan”, ungkap Syarpani, Kalapas Klas II B Way Kanan.

Syarpani berjanji akan terus menjaga kualitas pelayanan kebutuhan pangan bagi penghuni dan menyampaikan terimakasih kepada Petugas Dapur yang selalu menjaga kebersihan dalam penyajian makanan.

“Lapas Way Kanan akan berusaha mempertahankan kualitas pelayanan dibidang pemenuhan kebutuhan pangan Warga Binaan Pemasyarakatan dan akan terus berusaha melakukan peningkatan dibidang pelayanan lainnya. Saya ucapkan terimakasih kepada Petugas dapur dan tim penilai dari dinkes atas kerjasama selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto sangat mengapresiasi pencapaian dari Lapas Way Kanan.

“Saya apresiasi pencapaian dapur Lapas Way Kanan yang lolos tes dan mendapat sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga. Ini agar dipertahankan sehingga dipastikan makanan yang dikonsumsi narapidana selalu bersih. Saya berharap prestasi lain akan terus dicapai. (gun/dit)

BACA JUGA :   IWO Way Kanan Minta Gugus Tugas Segera Isolasi Warga Positif Terjangkit Covid-19