Perhatikan Tenaga Medis, Pemkot Metro Siapkan 10 Kamar Di Wisma Al-Khoriah Untuk Beristirahat

199 views

METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung terus berupaya memberikan “servis” terbaik bagi para tenaga medis yang menangani virus corona di Bumi Sai Wawai.

Pemkot Metro sudah siapkan 10 kamar di Wisma Al-Khoriyah bagi tenaga medis yang menangani pasien PDP virus corona guna sebagai tempat untuk beristirahat.

“Untuk tempat peristirahatan para medis termasuk dokter kita telah siapkan tempat peristirahatan atau menginap sebanyak 10 kamar di Wisma Al-Khoriyah,”ujar Sekda Kota Metro, A.Nasir, Kamis (16/4/20).

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Metro juga menyiapkan 26 ruang isolasi yang terdiri dari 18 ruang isolasi di RSUD Ahmad Yani (12 untuk PDP dan 6 untuk positif virus corona), 6 ruang isolasi di RS Muhammadiyah dan 2 ruangan lain di RS Mardiwaluyo.

“Selain itu, pemkot juga sudah melakukan pembagian sembako dan pembuatan dapur umum direncanakan untuk 100—300 bungkus bagi warga yang terdampak,”ucapnya.

Tak berhenti disitu, Pemkot Metro juga sudah menyiapkan anggaran senilai Rp46 miliar untuk penangannan cobid-19.

Disebutkannya, untuk sosialisasi pencegahan disiapkan anggaran senilai Rp3,21 miliar. Untuk jaring sosial disiapkan Rp5,4 miliar, untuk penangan dianggarkan Rp2,7 miliar sedangkan untuk kesehatan disiapkan Rp35,27 miliar. (lac/dit)

BACA JUGA :   Walikota Metro Lestarikan Batik