Bupati Pesawaran Terima Kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Lampung

206 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terima kunjungan rombongan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Tim dipimpin Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung. Kunjungan dalam Rangka Penyerahan Bantuan untuk Percepatan Penanganan Covid -19 di Pesawaran.

Pada kesempatan tersebut, Dendi secara singkat memaparkan akan kondisi terhadap jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP)dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) dampak Covid-19 yang ada di kabupaten setempat.

” Kalau untuk PDP di kita dari yang tadinya ada 4 orang, sekarang masih tersisa 2 orang yang masih berstatus dalam pengawasan intensif di RSUD Pesawaran, sedang 1 orangnya lagi, di rujuk ke RSUD A. Yani, Untuk 2 orangnya lagi dinyatakan negatif dan sudah pulang,” Terang Dendi saat mendampingi rombongan monitoring Covid- 19 Provinsi lampung, Kamis ( 16/04/20).

” Kalau terkait asal dari 2 PDP yang masih dalam pengawasa intensif itu. Satu orang dari Kecamatan Negeri katon dan satunya lagi berasal dari Kecamatan Way Khilau,” tambah Dendi

Sementara Pimpinan TGTPP Covid- 19 Provinsi Lampun, Irwan mewakili Gubernur Lampung mengatakan, perlunya pihaknya datang berkunjung, guna melihat langsung kondisi dan kesiapan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pesawaran. Sekaligus membuktikan kebenaran dari laporan yang disampaikan Bupati, terkait upaya yàng sudah, sedang dan akan dijalankan dalam upaya pencegahan dan penaggulangan wabah Covid 19, dikabupaten pesawaran ini.

“Kita kesini mewakili Gubernur Lampung. Untuk melihat langsung kondisi fakta sebenarnya. Sekaligus untuk mengetahui hal- hal apa saja yang menjadi kendala dan kekurangan, dalam penanganan dan penaggulangan penyebaran wabah Virus Corona di kabupaten ini. Apakah telah sesuai menjalani instruksi atau tidak,” ungkap Irwan.

Dikatakannya, bupati pesawaran perlu diberi apresiasi dalam penanganan covid-19 dimana ujarnya, dengan adanya banyak penolakan pemakaman terhadap jenazah terpapar corona. Sementara Pesawaran malah sebaliknya menawarkan lahan tempat pemakaman.

BACA JUGA :   Dendi Hadiri Pelantikan HNSI Pesawaran

“ Kita sangat apresiasi langkah Bupati Pesawaran yang menawarkan tempat pemakaman bagi jenajah terpapar covid. saya harap hal ini agar terus sosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak terjadi ada penolakan,” harapnya. (rid/dit)