Warga Lamteng Kesulitan Dapat Masker, Nessy Mustafa: Saya Akan Terus Bagikan Masker Untuk Mereka

269 views

LAMPUNG TENGAH- Nessy Kalviya Mustafa prihatin dengan masih banyaknya warga di Lampung Tengah yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Untuk itu, Ia terpanggil untuk gencar memberikan edukasi bahaya covid-19 sekaligus membagikan masker secara gratis.

Keprihatinan Nessy diungkapjan saat membagikan masker gratis di jalan Kampung kecamatan Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (16/4/20)

Selain membagikan masker di pasar-pasar, Nessy yang juga ketua Dewan Pakar Nahdatul Ulama itu juga menyambangi rumah warga setempat guna melakukan sosialisasi pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid -19 yang telah banyak memakan korban di indonesia.

“Saya sangat prihatin, Melihat masih banyak warga masyarakat di kampung dan pedusunan belum mengunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah. Saya akan terus bagikan masker untuk membantu mereka,” ucap isteri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa itu.

Menurutnya, masyarakat belum memahami tentang wabah virus Corona dan bagaimana melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penularan.

“Selain membagikan masker, kami bersama-sama relawan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Fasilatas umum seperti masjid pure dan pasar di empat kecamatan di Wilayah Seputih Barat,”pungkas Nessy.

“Pembagian masker gratis dimulai dari pasar Bandar Sari , Kecamatan Padang ratu, dilanjutkan di pasar Payung Batu Kecamatan Pubian, Selagai Lingga dan terakhir, Kecamatan Ratu Aji, Masker yang dibagikan sebanyak 2000 masker,”jelasnya.

Wagian(43) warga bandar putih kecamatan Anak Ratu Aji mengucapkan terimakasih kepada nessy dan relawan bersinar penanggulangan covid-19, sebab harga masker di kampung sangat mahal dan langka .

“Mudah-mudahan, Niat baik dari Bu Nessy mendapat pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (ted/dit)

BACA JUGA :   Pengamanan Pilkada Serentak, Polri Kerahkan 200 Ribuan Personel