Bahas Corona, Winarti Teleconference Dengan Gubernur Lampung

264 views

TULANG BAWANG- Bupati Tulang Bawang, Lampung, Winarti bersama Kepala derah se-provinsi Lampung mengikuti Rakor Video Conference dengan Gubernur Arinal, Jumat, (03/04/20).

Guna Membahas penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Tulang Bawang didampingi Forkopimda, dan Tim gugus tugas penanganan covid 19 lakukan teleconference dengan Gubernur Lampung, Jumat (3/4/20).

Saat itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaiidi menginstruksikan agar setiap daerah menyiapkan sumber daya dan fasilitas kesehatan sesuai standar yang ada, lalu menyiapkan areal pemakaman bagi warga yang meninggal akibat wabah ini dan memantau secara persuasif kepada warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Untuk APD lengkap, rapid test, dan Thermo Gun sedang dalam proses pengadaan. Nantinya akan disebar ke 30 Rumah Sakit rujukan di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung,” kata Arinal.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung kucurkan duit Rp246 miliar untuk penanganan Covid-19.

Bupati/Walikota seLampung, juga diminta melakukan refocusing anggaran yang nantinya dilaporkan kepada Pemerintah Pusat.

Selain itu kapala daerah juga harus memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat, mensosialisasikan himbauan Pemerintah tentang pencegahan Covid 19 termasuk maklumat kapolri agar dipatuhi hingga tingkat Dldesa.

Sementara itu, dalam Rakor Video Conference Winarti melaporkan langkah strategis penanganan Covid 19 di Tulang Bawang, baik yang sesuai arahan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, maupun terobosan yang dilakukan di Tulang Bawang guna penanganan penyebaran covid 19.

“Kita semua harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. Saya minta dukungan pemerintah dan semua pihak agar antisipasi penyebaran covid 19 di Tulang Bawang dapat maksimal, demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,” ujar Winarti. (sur/dit)

BACA JUGA :   Ada Stiker Paslon Bersinar Ditempelkan di Tubuh Anak Kecil, Tim Bersinar Bakal Ambil Langkah Hukum