Perhatikan Kesehatan Warga, Nessy Mustafa Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer Di Pasar Kalirejo

354 views

KALIREJO- Pagi ini (2/4/20) Nessy Kalviya Mustafa bersama Relawan Bersinar menjadi pusat perhatian masyarakat dan para pedagang yang ada di Pasar Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah pada saat membagikan masker dan hand sanitizer.

Ya, kegiatan sosial ini terfokus di lokasi niaga. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Nessy Mustafa untuk untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Pagi ini kami membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Kalirejo. Tujuan kami untuk memerangi covid-19 yang sudah mulai masuk ke provinsi Lampung. Ini upaya kami untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Lampung Tengah,” ujar Nessy.

Melihat banyaknya pedagang dan masyarakat yang belum mengunakan masker di Pasar Kalirejo, Nessy Mustafa juga memberikan edukasi tentang bahaya covid-19 untuk dan menghimbau kepada masyarakat supaya melakukan pola hidup sehat.

“Kami membagikan 1.000 masker di Pasar Kalirejo. Kenapa kami membagikannya di pasar. Karana pedagang dan pembeli selalu berinteraksi mengunakan uang kertas dan uang logam sehingga rentan terjadi penyebaran covid-19,” ujar isteri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa itu (02/04/2020).

Ia menyebut, Kecamatan Kalirejo merupakan lokasi ke sepuluh yang di datangi Nessy Mustafa guna melakukan antisipasi penyebaran covid-19. Ia, menargetkan pembagian masker dan hand sanitizer ini di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini kecamatan ke sepuluh. Kami akan terus melakukan perlawanan terhadap penyebaran covid-19. Target kami, akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di seluruh Lampung Tengah,” paparnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah terutama yang melakukan. Aktifitas niaga, untuk mengikuti protokoler yang telah di tentukan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. “Untuk seluruh masyarakat, supaya mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, mulai dari Home At stay, sosial distancing dan menghindari kerumunan, serta rajin melakukan cicitangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan aktifitas. Semoga penyebaran covid-19 segera dapat diatasi,” pungkas Nessy.

BACA JUGA :   Kepada Ojol, Jaga Jarak Saat Tunggu Orderan

Ahmad, salah satu pedagang yang ada di Pasar Kalirejo, memberikan apresiasi terhadap upaya pencegahan dan edukasi yang dilakukan oleh Nessy Mustafa. Tentunya pra pedagang dan masyrakat disini merasa terbantu, karena di saat masyrakat susah mendapatkan masker dan hand sanitizer, disini ini Nessy hadir untuk membagikan nya secara gratis.

“Terimakasih ibu Nessy, kami merasa sangat terbantu. Disini kami sulit mendapatkan masker, beliau hadir di tengah-tengah aktifitas kami untuk memberikan masker secara gratis,” singkatnya. (rae/jar)