Tangani Virus Corona, Pemkab Way Kanan Anggarkan Rp 8 Miliar

297 views

WAY KANAN- Pemerintah Kabupaten Way Kanan anggarkan Rp8 miliar untuk tangani penyebaran virus corona (covid-19).

Hal ini di utarakan Sekdakab Way Kanan Saipul, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya seusai rapat terkait evaluasi gugus tugas tingkat kecamatan dan kampung, senin (30/03/20)

“Alat-alat yang akan di persiapkan berupa pengobatan, Alat Pelindung Diri (APD) diperuntukkan bagi tenaga medis, cairan disinfektan serta masih banyak alat-alat yang akan di persiapkan, ” ujar Saipul.

“Untuk cairan disinfektan, kami pesan seratus liter, itu pun yang paling bagus, dalam satu liternya bisa buat 200 liter, mungkin hari ini tiba,” terangnya.

Saipul melanjutkan, anggaran Rp8 miliiar ini berasal dari pengalihan dari anggaran pengadaan kantor, yang belum dianggap penting dalam pengadaannya, serta anggaran bantuan bencana alam, sebesar Rp 1 miliyar.

“Ini untuk tahap awal, yang sifatnya sangat mendadak dan genting, sehingga dengan adanya anggaran tersebut diharapkan Pemkab akan semakin maksimal dalam menangani penyebaran Virus Corona di Way Kanan,” terangnya.

Saipul menyebutkan, ntuk saat ini, ada sebanyak 46 orang dengan status orang dalam pemantauan (ODP) di Way Kanan. (gun/dit)

BACA JUGA :   Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tegineneng Rusak!