Cegah Corona, Masuk Wilayah Tulang Bawang Harus Lapor Di Pos Perbatasan Dan Dicek Kesehatan

294 views

TULANG BAWANG- Orang masuk Kabupaten Tulang Bawang,Lampung Bakal Diperiksa secara ketat oleh petugas di sejumlah pos yang dibangun di perbatasan wilayah.

Ini dilakukan untuk melindungi dan memberi rasa aman pada masyarakat, sekaligus untuk mencegah masuknya virus corona ke Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, langkah antisipatif perlu dilakukan lantaran Tulang Bawang merupakan jalur perlintasan Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) yang sangat rawan akan dampak penyebaran covid 19.

Winarti menyatakan bakal memasang sejumlah pos dan portal di titik perbatasan masuk Tulangbawang.

“Perkiraan ada kurang lebih 10 portal yang perbatasan dengan Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, Mesuji, juga Exit tol. Termasuk yang di Bratasena perairan dan Bratasena perbatasan lamteng,”ujar Winarti.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan termasuk penyemprotan terhadap kendaraan maupun personil yang akan masuk ke Tulang Bawang.

“Orang yang masuk ke Tulang Bawang atau yang akan tinggal di Tulangbawang dari luar wajib melapor di pos masuk untuk di cek kesehatannya dan keterangannya secara detail,”paparnya. (sur/dit)

BACA JUGA :   Wasekjen Bara JP Dorong Kejagung Periksa Memteri Lutfi