NasDem Lampung Minta Pemprov “Senjatai” Paramedis Dengan APD Mumpuni

258 views

Lampung- Bendahara DPW Partai Nasdem Lampung Ido Saputra meminta Pemprov Lampung untuk “persenjatai” dokter dan paramedis lainnya dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar guna menangani wabah virus corona (covid-19).

“Pemprov Lampung seharusnya dan secepatnya melengkapi dokter dan tim medis APD semua rumah sakit, baik yang ditunjuk khusus sebagai rumah sakit untuk menangani pasien positif corona maupun rumah sakit biasa,” ucap Ido Saputra dii depan awak media, Sabtu (28 /3/20).

“Semakin meningkatnya wabah corona di Indonesia, bahkan beberapa kabupaten telah menaikan status dari zona merah menjadi lockdown (isolasi Lokal),”imbuhnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini, Pemprov Lampung mesti mengambil tindakan konkrit, dengan melengkapi sarana dan APD yang mumpuni, serta melakukan tindakan preventif yang maksimal.

“Ibarat kita perang tanpa pertahanan, itu namanya mati konyol. Keluhan datang dari berbagai daerah kata,” jelasnya.

Para perawat di berbagai rumah sakit non rujukan di daerah tersebut tetap membutuhkan APD. Sebab, mereka kerap kedatangan pasien yang menderita gejala serupa virus corona.

Belum lagi, lanjutnya, sebentar lagi menghadapi pemudik dari sejumlah daerah yang akan pulang kampung menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai antisipasi.

“Seyogyanya pemerintah melalui pihak terkait bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus,”lanjutnya

Pada bagian lain, Ido mengajak semua pihak untuk bahu membahu melawan virus corona.

“Hindari berkumpul dan kontak fisik, patuhi segala aturan dan himbauan dari pemerintah dan polri. Tidak lupa juga kita berdoa agar para dokter, tim medis diberikan kesehatan dan keselamatan,”tutupnya.(joe/dit)

BACA JUGA :   Pilwakot Bandar Lampung, Frans Agung Ngelamar PDIP