Antisipasi Virus Corona, Bupati Lampung Tengah Sidak Gudang Obat

370 views

LAMPUNG TENGAH– Antisipasi pergerakan penyebaran virus corona (covid-19), Bupati Lampung tengah Loekman Djoyo Soemarto dan jajaran lakukan pemeriksaan kesiapan pengadaan obat-obatan dan disinfektan di gudang pengadaan pada Dinas Kesehatan Lampung Tengah (24/3/20) lalu.

Loekman mengatakan bahwa ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan masuknya virus cirona di Kabupaten Lampung Tengah .

Setiba di gudang pengadaan barang dan obatdi Loekman Djoyosoemarto langsung mengecek satu persatu kesiapan baik obat obatan, disinfektan maupun alat kesehatan lainnya.

“Obat-obatan harus tersedia. Pemda akan berusaha semaksimal mungkin agar corona tidak masuk ke Lampung Tengah,” kata Loekman.

Loekman tidak menampik bahwa saat ini ada kendala karena stok peralatan medis, obat obatan dan disinfektan di pasaran semakin menipis, harga juga cukup mahal.

Namun demikian Pemerintah Daerah Lampung Tengah akan terus mencari solusi agar ketersediaan obat, peralatan medis dan disinfektan tercukupi.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tetap jaga kesehatan, untuk stok obat dan disinfektan saat ini cukup dan Pemda Lampung Tengah akan selalu mengupayakan agar stok obat tetap aman,” kata Loekman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah Dr Otniel Sriwidiatmoko mengatakan bahwa nantinya disinfektan dan alat perlengkapan lain akan didistribusikan ke puskesmas untuk kemudian dilakukan penyemprotan ke fasilitas umum yang ada guna mencegah penyebaran wabah corona. (adv)

BACA JUGA :   Pj Sekdakab Lampung Tengah Terima Sertifikat Tanah dari ATR/BPN