Gegara Corona, Aktivitas Perkantoran Di Pesawaran Lengang

250 views

PESAWARAN- Pasca Surat Edaran Bupati Pesawaran terkait penanggulangan virus corona, aktifitas di sejumlah perkantoran di Pesawaran lengang.

Todak terkecuali aktifitas yang tergambar pada Kantor Kecamatan Gedongtatan, selaku Ibu kota Pesawaran, yang terlihat sangat sepi.

“Kita akui memang sejak kita terapkan edaran vupati tentang antisipasi Covid 19 ini, selain aktifitas pelayanan menjadi lengang, juga warga yang datang untuk mengurus keperluannya, juga bisa dihitung dengan jari” Kata Camat Gedongtataan, M.Iqbal, Kamis (26/03/20)

Dikatakannya, kondisi ini terjadi karena kesadaran masyarakat yang kian meningkat untuk sengaja menunda sementara urusannya untuk datang ke kantor kecamatan.

” Kalau kita jelas dalam himbauan itu (surat edaran bupati), dianjurankan bekerja dari rumah saja. Kita juga sangat mengapresiasi warga Gedongtataan, yang kita lihat sangat respon dan peduli, mengikuti anjuran pemerintah, terkait resiko akan bahaya suspect Covid- 19 tersebut,” ujarnya.

Meskipun demikian sambungnya, pihaknya tetap membuka pelayanan bagi warga yang ingin mengurus keperluannya di kantor. Hanya saja jumlah petugas yang melayani sengaja di kurangi.

” Kita tetap melayani masyarakat seperti biasa, cuma memang kita menerapkan sistem piket pada pelayanan, gunanya selain menghindari terjadi kontak tubuh, juga bisa menghindari keramaian. Itukan bukti ketaatan kita, atas isi dari himbauan itu. Memang sih, gak kita pungkiri, akibat kurangnya personil petugas, berdampak pada percepatan pelayanan,” tukasnya (rid/dit)

BACA JUGA :   Uji Materi Dikabulkan MK, ICW Desak KPU Revisi PKPU Terkait Pilkada 2020