Pemkab Pesawaran Semprot Disinfektan Ke Berbagai Titik Keramaian

315 views

PESAWARAN- Pemerintah Pesawaran melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid) 19 melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik wilayah keramaian seperti kawasan wisata, tempat peribadahan, pasar dan fasilitas umum yang tersebar di kabupaten setempat.

Tim yang dibagi menjadi 4 kelompok itu, terdiri dari beberapa unsur satuan kerja diantaranya Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pol PP dan TNI Polri.

“Sebagaimana pesan bupati, penyemprotan dilakukan guna meminimalisir perkembangan corona virus. Sementara ini penyemprotan kita fokuskan pada sejumlah titik keramaian dan fasum yang ada di Gedongtataan. Tim sudah lakukan penyemprotan di Islamic Center, Pengadilan Negeri, Tugu Pengantin, Masjid Ornamen Lampung, gereja dan Pasar Wiyono,” Terang Kadis Kominfo Pesawaran, Isroni Mihradi, Jumat (20/03/20).

Sedangkan Kadis Kesehatan, Harun Tri Joko mengatakan, upaya pemerintah dalam penyemprotan ini semata – mata untuk mengurangi penularan virus Corona 19 yang saat ini sedang boming.

” Penyemprotan ini hanya sebatas upaya menghindari terjadinya penularan saja, agar masyarakat tidak tertular dengan virus Corona 19. Kami juga telah membentuk tim dengan beberapa satuan kerja, yang ditugaskan dibeberapa titik yang sudah kami tentukan,” jelasnya

” Himbauan kita, bagi jamaah yang hari ini akan solat Jumat di masjid Ar Royan Islamic Center boleh saja dipergunakan. Tapi disini kami sarankan, guna mengantisipasi penularan covid 19, agar masing masing jamaah, yang akan melaksanakan jumatan dapat membawa sajadah sendiri,” imbuh Harun (rid/dit)

BACA JUGA :   Dendi Ajak Masyarakat Rayakan Hari Santri