Cegah Corona, Disdik Pesawaran “Liburkan” Pelajar PAUD Hingga SMP

310 views

PESAWARAN- Guna mengantisipasi merebaknya virus corona Covid -19, yang marak terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kabupaten Pesawaran segera mengeluarkan surat edaran kepada sekolah agar siswanya meneruskan pelajarannya, sementara cukup belajar dirumah saja.

” Kita baru saja mengikuti rapat yang dipimpin Sekda bersama OPD terkait, guna mengantisipasi merebaknya virus corona terhadap anak didik. Keputusannya kita akan segera keluarkan edaran kepada sekolah dari tingkat PAUD sampai SMP. Agar siswanya cukup belajar dirumah saja, selama 2 minggu sejak edaran ini kita kirimkan,” ungkap Kadisdikbud Pesawaran, Fauzan Suaidi, Senin (16/03/20).

Untuk itu kata Fauzan, ia akan segera berkordinasi dengan semua bidangnya dalam menyiapkan draft surat edaran tersebut.

“Kalau bisa hari ini juga kita akan buat dan langsung kita kirimkan kesekolah- sekolah,” tambahnya

Dikatakan Fauzan, pihaknya kurang berkenan bila keputusannya menyuruh murid belajar dirumah, disamakan dengan sengaja meliburkan sekolah selama 2 pekan.

” Disini kita bukan meliburkan sekolah, karena sifatnya hanya insidentil, maka sekolah tetap buka dihari kerja. Hanya saja untuk kegiatan belajar mengajar (KBM)nya, yang sementara kita tiadakan selama 2 minggu, itu pun siswa tetap meneruskan pelajarannya, hanya saja dirumahnya masing- masing,” ucap Fauzan

Sekedar sebagai acuan hingga sampai diterbitkannya edaran tersebut kata Fauzan, mengacu dengan edaran yang dikeluarkan Pihak kemendikbud tertanggal 16 maret 2020, yang meliburkan semua staf dan pegawai di lingkungannya. Sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap merebaknya virus corona (covid-19).

” Khusus untuk dilingkungan kemendikbud sejak senin (16/3) sudah mulai meliburkan staf dan pegawainya dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Dan kalaupun berkenaan dengan fungsi dan tugasnya dalam pekerjaan. Pihak kemendikbud mempersilahkan untuk menemui yang bersangkutan dirumahnya, gitu informasinya,” tandasnya (rid/dit)

BACA JUGA :   Agar Pesawaran Terhindar Dari Musibah, Dendi Ajak Pesantren Doa Bersama