Wabah Virus Corona, Kadiskes Lampura: Tetap Tenang Dan Tidak Panik

318 views

LAMPUNG UTARA- Mewabahnya virus corona belakangan berimbas ikut lenyapnya masker dipasaran, bahkan meskipun tersedia harus ditebus dengan harga yang mahal.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Utara (Lampura) dr. Maya Metisa mengatakan, permasalahan tidak kepada masker, akan tetapi melalaui pola hidup sehat.

“Kalau masalah kelangkaan masker itu sudah masalah nasional, yang terpenting untuk mencegah terserang virus corona ialah dengan menjalani pola hidup sehat. Saya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik,” kata dr. Maya kepada Senator ID (06/03/20).

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi melalui puskemas-puskesmas yang ada di Lampura.

“Untuk stock masker kita aman kok buat ketersedian konsumsi farmasi puskesmas. Sosialisasi pencegahan juga sudah kita lakukan disetiap Puskesmas,” tegasnya.

Dia meminta masyarakat tidak latah membeli masker secara berlebihan, karena sebenarnya masker digunakan bagi mereka yang sakit bukan untuk orang sehat.

“Masker itu kan buat yang sakit agar tidak menularkan, lah kalau kita membudayakan hidup sehat ngapain kita memakai masker,” pungkasnya.

Dijelaskannya, Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan seluruh puskesmas untuk selalu siaga dan waspada dengan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona, bahkan tim medis dan seluruh peralatan yang diperlukan sudah disiapkan.

Dia berharap kepada masyarakat jangan menyebarkan isu isu virus corona menyerang warga Lampura di media sosial, karena hal itu bisa membuat masyarakat resah dan takut. (kis/dit)

BACA JUGA :   Omnibus Law, Bima Arya Berharap Rezim Perizinan Disederhanakan