Anies Baswedan Minta Warga Hubungi 112 Atau 119 Jika Punya Ciri-Ciri Terserang Virus Corona

339 views

DKI JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta kepada warga Ibu Kota yang punya gejala virus corona untuk segera menghubungi nomor hotline 112 atau 119.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak buru-buru mendatangi fasilitas kesehatan seperti Puskesmas maupun Rumah Sakit.

“Masyarakat yang merasakan kondisi seperti gejala Covid-19, kami minta jangan langsung ke fasilitas kesehatan, tinggal dulu di tempat Anda berada. Telpon ke nomor yang sudah tersedia, yakni 112 dan 119, kami yang akan jemput, setelah dilakukan diagnosis pertelpon setelah terkonfirmasi dijemput dan dibawa ke fasilitas kesehatan. SOP-nya begitu,” papae Aniea di Balai Kota, Senin (2/3/20).

Anies menyebutkan permintaan itu untuk mencegah penularan yang lebih besar pada masyarakat yang kontak dengannya.

Terkait hal ini, Pemprov DKI Jakarta membentuk tim tanggap corona sebagai bentuk antisipasi dan penanganan kasus corona.

“Bahwa DKI Jakarta membentuk tim tanggap Covid-19 yang dipimpin oleh Asisten Kesra yang beranggotakan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Biro Perekonomian,” kata Anies. (ant/dim)

BACA JUGA :   Sempat Hilang, Tim Gabungan Temukan 3 Orang Meregang Nyawa